Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 12 Maret 2014

Perahu Berbobot 15 Ton Dicuri di Perairan Rua

Waikabubak - Perahu motor berbobot 15 ton milik Anderas Bora Hengu, Minggu (9/3/2014), pukul 03.00 dinihari, hilang di pinggir perairan Rua, di Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat.
 
Perahu motor yang sedang berlabuh itu diduga dilarikan kawanan perampok dengan terlebih dahulu memotong tiga tali jangkar kapal tersebut.

Pemilik perahu motor beserta juragan perahu Dongu Bala telah melaporkannya ke Polsek Lamboya, Polsek Wanokaka dan Polres Sumba Barat untuk membantu mencari dan menangkap para pelaku pencurian kapal tersebut.

Demikian dijelaskan Anderas Bora Hengu di Waikabubak, Selasa (11/3/2014), sesaat sebelum bertolak ke Kabupaten Sumba Barat Daya untuk menemui KP3 Laut guna meminta mengejar para pelaku yang diduga sedang berada di perairan Kodi.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah keluarganya di Kodi, Kabupaten SBD, menyebutkan, ada sebuah perahu yang sedang berada di tengah laut di Perairan Kodi. Sekitar 1-2 hari terakhir ini terlihat perahu tersebut berputar-putar di sekitar perairan Kodi.

"Mudah-mudahan informasi tersebut benar sehingga perahu saya dapat diperoleh kembali. Perahu itu sudah beroperasi di perairan Rua sekitar tahun 2011. Saat kejadian, juragan Dongu Bala, baru saja turun dari kapal untuk makan. Kapal berlabuh saja di pinggir pantai Rua. Juragan baru mengetahui perahu hilang sekitar pukul 06.00 wita, saat hendak kembali melaut. Bersamaan dengan itu ditemukan tiga tali jangkar perahu dipotong sehingga diyakini perahu tersebut dibawa kabur kawanan pencuri," ujar Andreas.

Anderas mengaku selama ini kegiatan penangkapan ikan berjalan aman-aman saja. Tidak ada persoalan sama sekali, termasuk dengan sesama nelayan. Karena itu ia mengaku heran adanya aksi pencurian perahu beserta peralatan tangkap ikan miliknya itu.

"Saya meminta aparat kepolisian membantu mengejar para pelaku untuk mengembalikan perahu saya dan terhadap para pelaku agar diproses sesuai ketentuan hukum berlaku," ujar Andreas.


Sumber: tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD