Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 04 Maret 2014

Pengacara KPU SBD Protes Tindakan Penyidik Polda Metro Jaya



Kupang - Tim Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumba Barat Daya (SBD) Ali Antonius di Markas Polres Kupang Kota, Senin, (3/3) malam. 
 Pemeriksaan itu berlangsung hingga pukul 24.00 wita.


“Saya diperiksa karena sebagai kuasa hukum KPUD SBD terkait dugaan penggunaan dokumen palsu pada saat proses sidang di MK dan DKPP belum lama itu di Jakarta. Saya juga sesalkan kerena semua dokumen juga disita,” kata Ali Antonius kepada SP di Kupang, Selasa (4/3) pagi.


Ali menjelaskan, ia diperiksa oleh tiga anggota penyidik Polda Metro Jaya, terkait laporan kuasa hukum Konco Ole Ate tentang penggunaan dokumen palsu pada saat proses hukum sengketa Pilkada SBD di Mahkamah Konstitusi (MK) dan DKPP di Jakarta. Mereka melaporkan lima orang mantan anggota KPUD SBD termasuk pasangan Markus Dairo Talu-Dara Tanggu Kaha atau paket MDT-DT.


“Laporan terkait dugaan menggunakan rekapitulasi surat suara palsu dalam perkara Pilkada SBD di MK beberapa waktu lalu di Jakarta," kata Ali.


Ali mengatakan, jika dokumen itu dibilang palsu, semestinya harus ada putusan Pengadilan yang menyatakan bahwa dokumen itu benar-benar palsu. "Harus ada kekuatan hukum tetap," tambah Ali.


Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya juga memeriksa mantan ketua KPUD SBD Yohanes Bili Kii dengan status narapidana dan empat orang mantan anggota KPUD SBD sebagai tersangka di Sumba Barat Daya.


Tim penyidik Polda Metro Jaya itu dipimpin Kompol Aris yang didampingi dua penyidik lainnya. Pemeriksaan kabarnya sudah selesai dilakukan.



Sumber: beritasatu.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD