Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 19 Maret 2014

Pendekar Tongkat Emas Mulai Shooting Di Sumba 5 April

Tim Artistik Film Pendekar Tongkat Emas merampungkan Set di Sumba Timur. (Foto: Mira Lesmana)
Seni Silat atau Pencak Silat adalah salah satu seni mempertahankan diri bagi bangsa Melayu atau Nusantara yang diamalkan sejak berkurun lampau. Usia sebuah ilmu atau silsilah seni silat tidak dapat dihuraikan secara terperinci dan tepat kerana tiada usaha-usaha untuk mengkaji dari pihak berwajib secara mendalam.
 
Silat tersebar sepanjang Nusantara Melayu sejak abad ke-7 M, tetapi asal-usulnya masih tidak diketahui lagi. Meskipun, silat telah diakui sebagai seni Melayu asli.

Hobi membaca komik silat membuat produser dan sutradara Mira Lesmana (49) merancang ide berbeda untuk sebuah film. Mira Lesmana bekerja sama dengan Ifa Isfansyah sebagai sutradara dan Riri Riza (co-produser) memproduksi film Pendekar Tongkat Emas.

”Idenya sih sudah lama banget, sejak tahun 2006, kemudian mengangkat ke layar lebar. Nah, tahun 2012, saya kirim pesan singkat (SMS) ke Ifa, menanyakan dia suka komik silat enggak. Dia langsung menjawab suka banget. Ya, udah langsung dipinang deh,” ujar Mira Lesmana saat menunggui para pemain film berlatih wushu, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Penggarapan film silat klasik ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Sejak Agustus 2013, para pemain, antara lain Reza Rahadian, Eva Celia, Nicholas Saputra, dan Tara Basro, berlatih fisik.

”Saat ini, latihan sudah mulai intensif, kemudian shooting akan dimulai 5 April 2014, di Sumba Timur, NTT,” kata Mira.

Film cerita silat klasik pertama dari Miles Films ini berkisah tentang kehidupan sebuah perguruan silat dengan mahaguru diperankan oleh Christine Hakim yang mempunyai beberapa murid. Ada kisah persahabatan, dendam, cinta, dan kesetiaan di antara para lakon.

Sebagai produser, Mira Lesmana ternyata juga mengikuti latihan fisik yang dilakukan para pemain. ”Waktu latihan fisik tahap ketiga, aku ikutan tuh, tapi yoganya aja,” kata Mira Lesmana tertawa. 

(berbagai sumber)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD