Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 16 Maret 2014

Pembangunan Rumah Sakit Bergerak Terhenti

Anggota DPRD Propinsi NTT, John Umbu Deta
Tambolaka - Pembangunan rumah sakit bergerak di Desa Ramadana, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), terhenti sejak tahun 2012. Padahal, tahapan pengerjaan baru fondasi. 
Anggota DPRD Propinsi NTT asal Sumba Barat Daya, John Umbu Deta, mengatakan, pembangunan RS bergerak dengan anggaran yang bersumber dari APBN. "Sudah dibangun fondasi tahun 2012 tapi sampai saat ini tidak ada kelanjutan. Besi slof sudah berkarat. Lokasi ditutupi semak," kata Umbu Deta saat ditemui di Waitabula, Jumat (12/3/2014).

Politisi PDIP ini tidak memastikan kendala pembangunan RS bergerak. "Saya tidak tahu apa kendalanya. Apakah itu kelemahan pemda yang tidak koordinasi dengan pemerintah pusat atau unsur kesengajaan pemerintah pusat sehingga terkesan terjadi penelantaran," katanya.

Menurutnya, rumah sakit sangat dibutuhkan karena saat ini tingkat kesehatan masyarakat SBD masih sangat rendah. Selain itu, kapasitas RS Caritas sangat terbatas.

"Diharapkan pemerintah pusat memperhatikan daerah dan masyarakat SBD melalui program peningkatan infrastruktur kesehatan. Sudah tiga tahun pemerintah pusat tidak alokasikan anggaran untuk kelanjutan pembangunan rumah sakit bergerak," ujar Umbu Deta.

Dikatakannya, mestinya pembanguan rumah sakit bergerak dilanjutkan sebab SBD sampai saat ini belum memiliki rumah sakit daerah. "Kalau tidak dibangun, artinya anggaran yang sudah dialokasikan sebelumnya dan dikerjakan tapi menjadi mubazir. Kasihan masyarakat kita," ujarnya. (aca)

Sumber: kupang.tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD