Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 19 Maret 2014

Paris Waikabubak Semakin Semrawut

Pasar Inpres Waikabubak
Waikabubak - Kondisi Pasar Inpres (Paris) Waikabubak kini semakin semrawut. Pedagang ikan dan pedagang sayur telah menguasai terminal untuk berjualan. Sementara pemerintah membiarkan keadaan itu seolah-olah tidak bermasalah.         
 
Kondisi ini semakin parah menyusul menumpuknya sampah di beberapa sudut pasar menyebarkan aroma bau busuk yang menyengat. Sementara rencana pemerintah daerah memindahkan para pedagang dari Pasar Inpres Waikabubak ke Pasar Weekaoru hanya sebatas wacana. Hingga saat ini rencana tersebut belum terealisir. Padahal terminal kendaraan sudah dibangun pada tahun 2013.

Sejumlah pedagang yang ditemui di Pasar Inpres Waikabubak, Selasa (18/3/2014), mendesak pemerintah segera memindahkan para pedagang karena Paris Waikabubak tak mampu menampung seluruh pedagang yang ada. Keadaan pasar semakin tak terkendalikan mengingat para pedagang yang sudah memiliki los dalam pasar lebih memilih berjualan di emperan pasar. Los dalam pasar justru dijadikan gudang penyimpanan barang dan rumah hunian pedagang.

Pemerintah diminta menindak tegas pedagang yang sudah memiliki los dalam pasar tetapi memilih berjualan di emperan pasar. Alasan klasik karena penjualan sepi. Akibat semrawutnya kondisi pasar memicu kecelakaan lalu lintas karena areal terminal telah dikuasai pedagang ikan dan sayur. Rebutan lahan dalam terminal terkadang menyebabkan terjadi kemacetan lalu lintas. Pemerintah diharapkan segera memindahkan para pedagang dari Paris Waikabubak ke Pasar Weekarou agar aktivitas berdagang lebih optimal. (pet)



Sumber: kupang.tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD