Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 23 Maret 2014

Pantai Bwanna Sumba, Seindah Nirwana

Pantai Bwanna (Banna), Kodi Blaghar, Sumba Barat Daya, NTT
Siapa yang tidak mengenal keindahan alam Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan gugusan pulau pulaunya yang eksotik tidak heran jika propinsi  ini mempunyai surga tersembunyi yang mengesankan untuk dijadikan tempat berlibur. Jangan melulu membayangkan Bali. lombok atau Jogjakarta jika tercetus ide untuk pelesiran. Banyak turis mancanegara yang justru menemukan hidden paradise di NTT yang kini menjadi  New Tourism Territory.

Sumba Salah satu pulau yang memiliki kekayaan wisata baik budaya maupun alamnya. Tidaklah berlebihan jika di Pulau Sumba anda akan menemukan “Nirwana”-nya pantai karena anda akan menemukannya di Pantai Bwanna (Banna - disebut). Indah dan menakjubkan. Sungguh, itulah kalimat yang pantas diungkapkan untuk melukiskan dahsyatnya panorama alam Pantai Bwanna (Banna). Pemandangan yang tak membosankan mata adalah kompensasi dari sebuah perjalanan yang melelahkan.


Pantai Bwanna atau oleh orang awam disebut Pantai Banna adalah satu objek wisata pantai yang masih belum tersentuh pembangunan alias masih alami. Pantai Banna berada di kecamatan Kodi Balagar, Kabupaten Sumba Barat Daya, Propinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) tidak jauh dari lokasi atraksi Pasola yang setiap tahun di gelar di Pulau Sumba.

Pasir Putih Pantai Banna Dengan Pemandangannya Yang Eksotik

Pasirnya yang putih  dengan dikelilingi tebing kokoh yang tinggi menambah keindahan pantai ini. belum lagi sebuah karang tinggi dengan lingkaran bak cincin di pinggir pantai menambah keunikan pantai pantai Bwanna (Banna) yang jarang dimiliki pantai lainnya. Melihat pemandangan ini serasa anda sedang memasuki gerbang nirwana. Pantai ini juga sangat cocok bagi anda pencinta Surving dan pengemar Wall climbing/Panjat tebing

Untuk sampai di pantai Bwanna (Banna) ini memakan waktu sekitar 2 Jam dari Tambolaka, Ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya dengan menggunakan kendaraan roda dua dan hanya 500 meter ke pantai ini. Namun jika menggunakan roda empat anda harus berjalan kaki kurang lebih 2 kilometer untuk bisa sampai di pantai ini, mengingat pantai ini belum banyak yang mengunjungi dan akses jalannya masih jalan setapak bagi para warga sekitar yang ingin melaut.

Perjalanan menuju Pantai Bwanna
Untuk bisa merasakan lembutnya pasir pantai ini masih ada perjuangan lain yaitu anda harus melalui jalan menurun yang cukup menantang.

Berujung pada sebuah ‘Nirwana’ saat berlibur tentu itulah yang anda impikan apalagi jika anda sampai lupa bahwa sebenarnya anda tak berada dalam sebuah adegan filem tapi anda berada di Pantai Bwanna (banna) di pulau Sumba - NTT.



Sumber: Kompasiana
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD