Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 13 Maret 2014

Mabuk, Pemuda Sumba Tawuran dengan Pemuda Alor

Puluhan pemuda yang terlibat tawuran di Oesapa nampak diamankan di Mapolres Kupang Kota Kamis (13/3)
Kupang -Pihak Polres Kupang Kota, Kamis (13/3) dini hari berhasil membekuk 51 orang pemuda yang terlibat tawuran di wilayah Kelurahan Oesapa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur

Bukan itu saja, para mahasiswa dari tiga perguruan tinggi ini juga mempersenjatai diri dengan parang, pisau, dan batu. Kejadian berlangsung sejak Rabu 12 Maret 2014 tengah malam hingga kamis pukul 03.00 dini hari tadi. 

tawuran tersebut terjadi antara sekelompok pemuda asal Sumba dengan sekelompok pemuda asal Kabupaten Alor

Para pemuda tersebut itu kemudian diamankan beserta barang bukti senjata tajam berupa pisau dan parang.

Pihak Polresta kemudian mendata nama-nama dan alamat para pemuda yang diamankan itu.



"Sementara dari tangan mahasiswa, polisi mengamankan 14 bilah parang sumba, enam bilah parang biasa tanpa sarung, satu buah sabit, dan dua ember berisi batu ukuran gengaman tangan orang dewasa," ujar Wakapolres Kupang Kota Kompol Yulian Perdana, kepada wartawan, Kamis (13/03/2014).

Yulian menjelaskan, polisi juga menyita puluhan handpone milik mahasiswa yang berisi ajakan untuk berkumpul, serta ajakan dan hasutan untuk membuat tawuran. Selain itu, terdapat beberapa botol sopi atau arak oplosoan yang digunakan untuk minum hingga mabuk parah.

Ancaman tawuran yang melibatkan puluhan mahasiswa itu sontak membuat warga yang berada di sekitar lokasi tawuran menjadi takut dan stres, sehingga tak berani keluar rumah meskipun ada urusan yang sangat penting. Wargapun berharap polisi mencegah upaya mahasiswa itu agar merek bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Ada 82 mahasiswa dari Undana, PGRI, dan Unkris, serta Politani yang ditangkap. Tetapi hanya diberi pembinaan saja, kemudian akan diserahkan kepada tetua adat untuk mendapatkan pembinaan lebih dalam lagi soal perilaku mereka yang meresahkan," ungkap Yulian.

Yulian menambahkan, akibat aksi para mahasiswa, Kapolres Kupang Kota beserta Danrem 161 wirasakti Kupang harus turun tangan meredam suasana yang tidak bersahabat.



berikut videonya:



Sumber: Sindo/Metro
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD