Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 28 Maret 2014

Logistik Pemilu Di Sumba Barat Daya hangus terbakar

Logistik Pemilu Legislatif Ikut terbakar di KPU SBD Jumat 28/3
Tambolaka - Logistik untuk kebutuhan pemilu legislatif di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur, ikut hangus terbakar bersama terbakarnya gedung kantor KPU setempat, Jumat petang.

Sekretaris KPU SBD Ignas Dodok yang dihubungi dari Kupang, Jumat petang, mengatakan logistik jenis kerta surat suara sekitar 209 ribu lebih dan formulir surat suara yang baru diantar pihak KPU NTT tiga hari lalu juga hangus terbakar.

"Kejadian ini terang menggangu kinerja dan menghambat pelaksanaan pemilu legislatif yang tinggal sepekan lagi harus dilakukan pencobloson, namun semua sudah terjadi, kami tetap melaksanakan tugas pelayanan seperti biasa, meskipun harus mundur lagi," katanya.

Ia mengatakan surat suara sudah semuanya disortir dan bahkan sebagian tujuan daerah terpencil sudah dalam posisi pengepakan dalam kardus dan amplop tersegel dan tinggal dikirim oleh petugas juga ikut hangus terbakar.

Menurut dia, kebarakan gedung KPU SBD ditambah dengan pemberhentian sementara lima komisioner KPU SBD semakin menambah rumitnya persiapan dan pelaksanaan pemilu legislatif di Kabupaten SBD.

Namun menurut Ketua KPU NTT, John Depa, pemberhentian sementara komisioner KPU Sumba Barat Daya sama sekali tidak menghambat pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) di daerah itu.

Karena, yang diberhentikan sementara adalah organ komisioner bukan lembaga KPU. Operasional pelaksanaan pileg tetap dilaksanakan oleh organ sekretariat.

Namun menurut Ignas Dodok, dengan terbakarnya gedung kantor KPU SBD ini benar-benar sangat mengganggu kinerja KPU dan sekretariat SBD untuk melaksanakan pemilu di daerah itu.

Terpisah Ketua KPU NTT, John Depa, mengatakan akan mengkomunikasi hal ini ke KPU Pusat untuk diambil langkah-langkah antisipasi, termasuk tetap berkoordinasi dan membangun komunikasi dengan sekretariat KPU SDB.

Hal ini, kata Depa, diatur dalam undang-undang Nomor 15 tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Pemilu. Karena itu, semua pihak diminta tenang menghadapi persoalan ini.

Gedung kantor KPU Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur  terbakar atau dibakar oknum tidak dikenal dan diduga terkait dengan kisruh hasil Pilkada daerah setempat yang saat ini belum ada kejelasan.


Sumber:Antara
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD