Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 30 Maret 2014

KPU Pusat pastikan Tahapan Pileg Di SBD Tetap Berjalan

 Komisioner KPU Pusat, Ferry Kurnia Rizkiyansyah
Jakarta - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengatakan KPU pusat akan mengganti seluruh logistik KPU Sumba Barat Daya (SBD) yang rusak akibat terbakar atas insiden kemarin.
 
"Laporan terakhir seluruh logistik akan diganti,yang diganti itu meliputi surat suara, kotak suara, formulir, bilik suara, dan perlengkapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Masih ada cukup waktu dan Insya Allah insiden kemarin tidak mengganggu tahapan pemilu legislatif (pileg). Sejauh ini masih ditetapkan bahwa 9 April 2014 masih bisa dilaksanakan pileg disana," ujarnya Sabtu (29/3).

Sekitar 100 orang diamankan polisi setempat terkait pembakaran dan perusakan gedung KPU SBD. Selain membakar gedung KPU dengan siraman bensin, massa juga membawa panah dan parang.

Ditambahkan, KPU juga nantinya akan berkoordinasi dengan KPU NTT untuk membicarakan lokasi penyimpanan logistik pemilu 2014.

"Kalau nanti dalam beberapa hari ke depan setelah semua logistik sudah tersedia kita juga akan bicarakan dimana penempatan logistik akan disimpan, apakah memungkinkan di tempat semua atau di tempat lain," tuturnya.


"Teman-teman KPU Provinsi NTT disana sudah berkoordinasi dengan komite intelijen daerah dan kepala bagian kepolisian, kami juga sudah menyurati Kapolri bahwa kami membutuhkan pengamanan pemilut tak hanya di Provinsi NTT tapi seluruhnya," Lanjutnya.

Lebih lanjut Ferry juga menjelaskan bahwa insiden pembakaran KPU SBD bukan efek dari akan terlaksananya pileg maupun pilpres 2014 ini melainkan efek dari proses pemilihan kepala daerah (pilkada) disana.

Komisioner KPU, Arief Budiman menambahkan, KPU Pusat dan Provinsi hingga hari ini masih berkoordinasi untuk jumlah pasti logistik pemilu yang akan digantikan.

"KPU saat ini sedang melakukan klarifikasi untuk memastikan logistik yang rusak. Setelah itu, kita juga akan menginventarisir kerusakan itu, supaya segera mungkin dilakukan pengadaan ulang. Dalam waktu dekat ini, kami harus memastikan dulu jumlah detailnya," paparnya.


Sumber: beritasatu
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD