Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 24 Maret 2014

KPU Bekukan KPU SBD lalu Usul MDT-DT

Juru Bicara KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe
Kupang - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Propinsi NTT akan segera mengusulkan bupati dan wakil bupati SBD terpilih yakni Paket Markus Dairo Talu- Dara Tanggu (MDT-DT) kepada DPRD SBD untuk selanjutnya diproses pelantikannya. Usulan langsung oleh KPU NTT ini dilakukan setelah adanya keputusan KPU untuk membekukan KPU SBD. 
Juru Bicara KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, kepada Pos Kupang, Minggu (23/3/2014), mengakui KPU NTT telah menerima surat pemberitahuan dari KPU untuk membekukan KPU SBD dan selanjutnya memerintahkan KPU NTT untuk mengambilalih KPU SBD.

"KPU memerintahkan KPU NTT mengambilalih KPU SBD dengan pemberhentian sementara sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan, dan KPU NTT diperintahkan untuk membuat penegasan terkait bupati dan wakil bupati terpilih sesuai putusan MK," jelas Maryanti.

Menurutnya, usulan penegasan itu secepatnya akan disampaikan kepada DPRD SBD dan pihak terkait sesuai perintah KPU. "Penegasan KPU didasarkan pada putusan MK dan usulan KPU SBD yang pertama, yaitu calon bupati dan wabup terpilih, MDT-DT," katanya.

Tentang adanya ancaman bahwa pemilu legislatif di SBD akan diboikot lantaran KPU SBD dibekukan, Maryanti mengatakan, pihaknya akan berkoodinasi dengan berbagai pihak dan bagi yang berupaya menghalang-halangi pelaksanaan pemilu, akan ada sanksi sesuai undang-undang. (roy)

Sumber: kupang.tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD