Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 25 Maret 2014

Kornelis Kodi Mete: Rakyat SBD Pasti Marah

dr. Kornelius Kodi Mete
Tambolaka - Mantan Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, mengatakan pemberhentian komisioner KPU SBD mengganggu persiapan Pileg. Akibat lanjutnya, masyarakat marah dengan kebijakan KPU Pusat dan KPU NTT. 


"Kenapa? Karena anggota KPU SBD sebelumnya menunjukkan kinerja buruk dengan menghasilkan pemilukada yang bermasalaht Sementara sekarang anggota KPU SBD yang baru menunjukkan kinerja baik tapi justru dibekukan oleh KPU NTT. Ini yang membuat rakyat marah," tegas Kodi Mete yang menghubungi Pos Kupang Senin malam.

Menurutnya, jika pemberhentian sementara komisioner bertujuan untuk memuluskan proses mengangkat pasangan Markus Dairo Talu - Drs. Dara Tanggu Kaha (MDT-DT) sebagai Bupati-Wakil Bupati SBD maka akan membuat masyarakat semakin marah.

"Masyarakat tahu kemenangan MDT-DT dilakukan dengan cara curang, diotaki oleh MDT-DT, didukung komisioner sebelumnya dan disahkan oleh MK (Mahkamah Konstitusi). Kemenangan rakyat dirampok sehingga mencederai demokrasi. Kemarahan masyarakat akan klimaks," tegasnya.

Calon bupati dari Paket KONco Ole Ate ini mengatakan, kejahatan demokrasi tampak terang di SBD. Dan, pelaku kejahatan adalah MDT-DT.

"Secara pribadi, saya menyesalkan karena banyak lembaga negara yang berkepentingan dengan penegakan demokrasi tapi tunduk kepada perilaku jahat yang dilakukan MDT-DT, sehingga menjauhkan mereka dari upaya menegakkan demokrasi yang diharapkan. Ada apa ini? Sangat disayangkan lembaga penegak demokrasi terprovokasi ikut memupuk kejahatan demokrasi," tandas Kodi Mete.

Dikatakannya, kejahatan yang dilakukan MDT-DT telah menjerumuskan banyak orang. Mantan ketua KPU SBD, Yohanes Bili Kii masuk penjara, setelah PN Waikabubak memvonis 13 bulan penjara karena terbukti melakukan kecurangan. Empat anggota komisioner lainnya sedang diproses hukum. "Sekarang komisioner yang baru diberhentikan juga akibat ulah MDT-DT," ujarnya.

Dia berharap waktu ke depan, lembaga negara lainnya segera ambil langkah untuk menegakan demokrasi, dimulai dari SBD. "Saya bukan ambisus jadi bupati. Tapi menghendaki pemimpin SBD jauh dari kejahatan," kata Kodi Mete.


Sumber: kupang.tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD