Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 13 Maret 2014

Ketua KPU Belum Dapat informasi terbaru Perihal Surat Untuk KPU SBD

Ketua KPU Husni Kamil Manik
Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik mengatakan sepengetahuannya pihaknya sudah mengirim surat kepada Komisi Pemilihan Umum Derah (KPUD) Sumba Barat Daya (SBD). Namun, Husni mengatakan belum mendapatkan informasi terbaru perihal hasil pilkada tersebut.

"Sudah lama (mungkin dikirim, Red), saya enggak (sepenuhnya) tahu," kata Husni Kamil Manik di Hotel Four Seasons, Jakarta, Kamis (13/3).

Hal itu disampaikan Husni menjawab pertanyaan tentang surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi kepada KPU yang meminta lembaga tersebut mengirim surat ke KPUD SBD tentang penegasan bahwa paket Markus Dairo Talu-Dara Tanggu Kaha (MDT-DT) yang ditetapkan dalam pleno KPUD SBD 10 Agustus 2013 sebagai pemenang Pilkada SBD yang juga dikukuhkan Mahkamah Konstitusi (MK) pada 29 Agustus 2013.

Meski demikian, Husni sendiri tak terlalu yakin soal adanya surat mendagri itu. "Surat apa ya?" katanya tak terlalu yakin soal surat mendagri itu.

Seperti diberitakan, pelantikan pemenang Pilkada SBD hingga kini belum dilakukan karena KPUD SBD menolak membuat surat penetapan MDT-DT sebagai pemenang pilkada, tetapi sebaliknya mengakui kemenangan pasangan lainnya, yakni Kornelius Kodi Mete-Daud Lende Umbu Moto(Konco Ole Ate). Demikian juga dengan Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang hingga kini belum mengirim berkas pelantikan MDT-DT kepada mendagri dengan alasan berkas yang diterimanya dari KPUD SBD adalah berkas Konco Ole Ate, bukan MDT-DT.


Sumber: beritasatu
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD