Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 14 Maret 2014

Ketua DPRD SBD: Ancaman KPU NTT Sangat Naif

Ketua DPRD SBD, Yoseph Malo Lende
Ketua DPRD SBD, Yoseph Malo Lende, menyatakan ancaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT yang akan memecat anggota KPU Sumba Barat Daya (SBD) sangat naif,  hanya karena tidak mau membuat surat penegasan untuk melantik calon bupati dan wakil bupati MDT-DT.
 
Hal tersebut sehubungan dengan ungkapan juru bicara KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe kepada wartawan di Kupang, Jumat, (14/3), bahwa Jika KPU SBD menolak mengusulkan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, Markus Dairo Talu- Dara Tanggu Kaha (MDT-DT), KPU NTT akan mengambil alih KPU SBD. Dengan demikian, lima anggota KPU SBD yang baru menjabat selama sebulan diberhentikan,

“Pernyataan KPU NTT telah melukai hati masyarakat SBD. Masyarakat mendengar dan melihat sendiri kecurangan KPU pada pilkada SBD, sehingga sebaiknya KPU NTT memberikan pernyataan yang sejuk. Pernyataan KPU NTT telah membuat gejolak serta suasana di SBD menjadi panas," katanya.

Menurutnya, hal yang buruk akan terjadi bila ada pemaksaan untuk melantik MDT-DT dan mengabaikan pasangan Kornelius Kodi Mete-Daud Lende Umbu Moto (Konco Ole Ate) yang dianggap meraih suara terbanyak pada pilkada SBD.

Menurutnya, berkas hasil Pilkada SBD telah selesai dibuat dan dikirim ke menteri dalam negeri melalui gubernur NTT. “Dari hasil pilkada SBD, KPU SBD mengusulkan pasangan Kornelis Kodi Mete-Daud Lende Umbu Moto atau paket Konco Ole Ate sebagai pemenang karena meraih suara terbanyak kurang lebih 80.000 suara. Dokumen itu diantar langsung oleh 15 orang anggota DPRD SBD,” jelas Yoseph.

Sumber: beritasatu.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD