Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 26 Maret 2014

Ketua DPC Hanura Protes Bendera Partai Dicopot

Ketua DPC Partai Hanura Sumba Barat, Trisno Adhy Soewarno, S.T
Waikabubak - Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sumba Barat, Trisno Adhy Soewarno, S.T, memrotes aksi penertiban alat peraga kampanye pemilu legislatif yang dilakukan tim gabungan (KPUD, Panwasu dan pemerintah),  tanggal 19 Maret 2014. Hal itu karena tim gabungan telah mencopot bendera Partai Hanura yang merupakan simbol utama partai di halaman Kantor Sekretariat Partai Hanura di Jalan Udayana No: 1 Waikabubak.

Trisno mendesak tim gabungan segera memasang bendera partai ke posisi semula dan harus menyampaikan permohonan maaf atas tindakan yang justru menabrak peraturan KPU sendiri. Trisno masih memahami tindakan penertiban terhadap pemasangan alat peraga kampanye berupa spanduk, baliho dan lainnya. "Itupun dari sisi regulasi masih bisa diperdebatkan.  Tetapi menurunkan bendera Partai Hanura di Sekretariat Partai Hanuara merupakan tindakan fatal yang tidak dapat ditolerir. Sebab bendara adalah simbol kebesaran partai," tegas Trisno di Waikabubak, Selasa (25/3/2014).

Trisno akan melayangkan somasi kepada tim gabungan atas tindakannnya. Secara organisatoris, katanya, peristiwa memalukan itu telah dilaporkan ke DPP Partai Hanura di Jakarta. Sesuai arahan DPP Partai Hanura agar memrosesnya sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Bahkan Trisno mensinyalir tindakan penertiban pemasangan alat peraga kampanye oleh tim gabungan karena pesanan sponsor tertentu yang berupaya untuk menghabisi Partai Hanura. Meski ini hanya sekadar rumor, namun Trisno meyakini hal itu teraktualisasi saat penertiban alat peraga kampanye tanggal 19 Maret 2014.
Menurutnya, penertiban alat peraga kampanye berlaku di area publik karena pemasangannya tidak sesuai ketentuan yang berlaku, misalnya ukuran tidak sesuai, dipasang di bahu jalan dan di pohon. "Penertiban alat peraga kampanye tidak berlaku di sekretariat partai politik peserta pemilu 2014," tegasnya. (pet)

Sumber: kupang.tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD