Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 04 Maret 2014

Kejati NTT Surati Kejagung Ekspos Kasus Sepeda Motor di Sumba Barat dan Tanah di Rote Ndao


Kajati NTT, Mangihut Sinaga, S.H didampingi Asisten Intel, Paris Pasaribu, S.H

Kupang - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Mangihut Sinaga, S.H, mengatakan, pihaknya bersurat kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta untuk menggelar ekspos kasus dugaan  korupsi pengadaan sepeda motor di Sumba Barat dan pengadaan tanah di Rote Ndao.


"Kami baru bersurat untuk minta petunjuk kepada Kejagung terkait kasus pengadaan sepeda motor di Sumba Barat. Sementara kasus pengadaan tanah di Rote Ndao belum ada ekspos di Kejagung," kata Mangihut kepada wartawan di Kupang, Jumat (28/2/2014) pagi.

Mantan Kajari Medan, Sumatera Utara, ini membantah dua kasus itu sudah diekspos di Kejagung.  Mangihut mengatakan, bila sudah  ada surat balasan, jajarannya baru akan menggelar ekspos kasus tersebut di Kejagung. Namun sampai saat ini belum ada balasan dari Kejagung.

Tentang pengadaan tanah di Rote Ndao,  Mangihut menjelaskan, penyidik Kejari Rote Ndao diperintahkan untuk mendalami keterangan para saksi terlebih dahulu. Dengan demikian, jelas peran masing-masing orang yang bertanggung jawab terhadap kasus tersebut.

Mengenai dugaan  keterlibatan dua kepala daerah di dua daerah dalam dua kasus tersebut, Mangihut mengatakan, belum ada laporan tentang keterlibatan keduanya. Saat ini penyidik Kejari Waikabubak dan Kejari Ba'a masih memeriksa intensif para saksi kasus itu.

Diberitakan sebelumnya, dua kasus korupsi yang diduga melibatkan pejabat tinggi daerah di NTT diekspos di Kejaksaan Agung (Kejagung) awal Februari 2014.  Dua kasus itu, yakni kasus pengadaan 158 unit sepeda motor  tahun anggaran 2011 di Sumba Barat dan hibah tanah di Rote Ndao tahun anggaran 2011.

Demikian informasi yang dihimpun Pos Kupang dari beberapa sumber terpercaya, Rabu (26/2/2014). Sumber itu menyebutkan ekspos yang sudah digelar adalah kasus pengadaan sepeda motor Sumba Barat. Namun untuk kasus pengadaan tanah di Rote Ndao belum digelar. "Untuk Rote sudah dimasukkan berkasnya. Tinggal menunggu waktu gelar dengan Jampidsus Kejagung," ujar sumber itu.

Untuk hasil ekspos kasus Sumba Barat, sumber tersebut mengungkap baru akan disampaikan Kejagung ke Kejari Waikabubak pasca pelaksanaan pemilu legislatif. Alasannya, kasus-kasus yang melibatkan kepala daerah baru disampaikan hasil keputusan ekspos pascapelaksanaan pemilu legislatif. (aly)


Sumber: kupang.tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD