Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 26 Maret 2014

Kecamatan Haharu Sumba Timur Lokasi Utama Film Pendekar Tongkat Emas

Keelokan Sumba ternyata menginspirasi sejumlah sutradara berskala nasional laga dengan anggaran Rp 20 miliar yang dibidani Mira Lesmana dan dibintangi actor dan artis ternama.

Mereka diantaranya, Slamet Raharjo, Christin Hakim, Nicholas Saputra, Reza Rahardian, Tara Basro, Prisia Nasution, Darius Sinathrya, Landung Simatupang, dan Whani Darmawan.
 
Adapun lokasi yang dijadikan sebagai obyek shooting yakni di kecamatan Haharu Kabupaten Sumba Timur. Pemerintah setempat sudah melakukan rapat koordinasi terkait penetapan dua lokasi tersebut.

Camat Haharu, Yakob Jefry Supusepa kepada Timor Express di alun-alun kantor Bupati Sumba Timur usai mengikuti rapat koordinasi Jumat (21/3) di ruang rapat utama lantai II mengungkapkan, lokasi yang diterapkan sebagai area shooting film laga tersebut adalah desa Rambangaru. “Setelah dari lokasi Watuparunu kecamatan Wulla Waijelu tim pengambil gambar film ‘Pendekar Tongkat Emas’ kemudian bertolak ke desa Rambangaru kecamatan Haharu.

Di Desa Rambangaru mereka melakukan pengambilan gambar targetnya selama 82 hari,”paparnya. Supusepa juga mengakui adanya warga lokal Haharu yang dilibatkan dalam pengambilan gambar tersebut. “Dari informasi yang saya peroleh, akan banyak warga lokal Haharu yang dilibatkan dalam pembuatan film laga Pendekar Tongkat Emas itu,”tandasnya.

Terpisah, Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora mengungkapkan apresiasinya atas terpilihnya Sumba khususnya Kabupaten Sumba Timur sebagai lokasi shooting film laga Pendekar Tongkat Emas yang disutradarai Mira Lesmana.

“Ini akan semakin mempopulerkan nama Sumba dan Kabupaten Sumba Timur khususnya dimata dunia terutama dari sisi Pariwisata,”pungkasnya.


Sumber: nttprov.go.id
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD