Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 31 Maret 2014

Kantor KPU SBD Dibakar, Komisoner dan Sekretariat Pindah Ke GSG Waitabula

 Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Barat Daya (SBD) yang dibakar massa, Jumat (28/3) sore.
Tambolaka - Lima komisioner KPU Sumba Barat Daya (SBD) yang telah di aktifkan kembali oleh KPU Provinsi NTT, Jumat (28/3) harus mengejar waktu untuk mempersiapkan pemilu legislatif yang tinggal hitungan hari pasca terbakarnya kantor KPU SBD yang menghanguskan banyak surat suara.
 
Komisioner KPU SBD, Yosefina Tanggu Bore saat diwawancarai Moripanews Online mengatakan dengan keterbatasan waktu ini KPU SBD akan berkantor sementara di Gedung Serba Guna (GSG) Waitabula di kota Tambolaka.

"Untuk persiapan Pemilu Legislatif karna kita diburu waktu, kita akan pakai gedung GSG, lagi di bersihkan hari ini" ujarnya

Ditanya mengenai perangkat peralatan yang akan digunakan selama berkantor Yosefina menjelaskan perangkat yang selamat dari kebakaran akan digunakan kembali sedangkan selebihnya akan pengadaan perangkat baru.

Sementara itu dalam rangka koordinasi persiapan Pemilu Legislatif 9 April 2014 pasca terbakarnya gedung KPU SBD, besok (1/4)lima komisioner KPU SBD akan ke Kupang untuk bertemu KPU Provinsi NTT.

"Besok kami berlima ke Kupang karena dipanggil KPU Provinsi NTT" kata Yosefina

Yosefina juga menjelaskan bahwa untuk logistik dalam rangka Pemilu Legislatif 2014 pasca kebakaran gedung KPU SBD akan segera diadakan kembali oleh KPU Pusat dan KPU Provinsi NTT yang direncanakan sudah ada di SBD Tanggal 3 April. "Karena semua logistik terbakar, jadi KPU Pusat dan Provinsi yang handle dan droppingnya diharapkan tgl 3 april ini". jelas Yosefina

Seperti diberitakan sebelumnya menjelang pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg), 9 April 2014, gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dibakar massa, Jumat (28/3/2014) sore.

Logistik Pileg, termasuk surat suara DPD, DPR RI, DPRD propinsi dan DPRD kabupaten yang sudah dilipat dan dipak-pak, ludes terbakar. Polisi mengamankan sekitar 104 orang warga. (snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD