Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 15 Maret 2014

Formabes Datang Anggota KPU NTT Cari Makan

Ketua KPU SBD, Matias Ndelo, menerima perwakilan Forum Masyarakat Bersama (Formabes) Peduli Kebenaran dan Keadilan di ruang kerja anggota KPU SBD, Kamis (13/3/2014) siang.
TAMBOLAKA--Kegiatan supervisi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT terhadap KPU Kabupaten Sumba Barat Daya, Kamis (13/3/2014) siang, terhenti oleh kehadiran anggota Forum Masyarakat Bersama (Formabes) Peduli Kebenaran dan Keadilan.
 
Anggota KPU NTT, Yosafat Koli, yang  hadir didampingi seorang anggota polisi dari Polda NTT seketika meninggalkan Kantor KPU SBD dengan alasan hendak mencari makan.

Kepergian Yosafat saat Ketua KPU SBD, Matias Ndelo, menemui anggota Formabes yang datang dengan bersenjata parang. Sebagaimana pantauan Pos Kupang, Yosafat Koli tiba di kantor KPU SBD sekitar pukul 12.00 Wita. Dan, langsung mengadakan pertemuan dengan komisioner KPU SBD bertempat di ruang kerja ketua KPU SBD.

Berselang beberapa saat, sekelompok warga yang belakangan diketahui anggota Formabes tiba juga di kantor KPU SBD. Mereka berjalan mengitari kantor KPU SBD. "Kok jadi tegang begini," ujar anggota Polda NTT, yang baru tiba dari Kupang mendampingi Yosafat Koli.

Karena tegang, beberapa staf sekretariat KPU SBD, khususnya ibu-ibu, memilih meninggalkan kantor. Aktifitas melipat kertas suara DPRD SBD pun terhenti.
Pertemuan antara Yosafat Koli dengan komisioner KPU SBD pun terhenti. Ketua KPU SBD, Matias Ndelo, memohon izin menemui perwakilan Formabes.
Saat pertemuan dengan Formabes berlangsung, Yosafat Koli meninggalkan kantor KPU SBD sekitar pukul 12.30 Wita.

Koordinator Formabes Peduli Kebenaran dan Keadilan, Agus Gola Wolu, saat berdialog dengan ketua dan anggota KPU SBD menegaskan, proses pemilukada SBD sudah selesai. Hasil pemilukada merupakan produk anggota KPU SBD periode sebelumnya. Oleh karena itu, Formabes menyatakan menolak jika KPU SBD yang baru membuat penegasan mengusulkan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, apalagi pasangan yang menang dengan suara hasil penggelembungan.

"Kami menolak pengusulan pemimpin SBD yang melakukan kecurangan," tegas Golawolu. Dia juga menyatakan Formabes mendapat kabar ada anggota KPU NTT sehingga mereka berniat untuk bertemu langsung. (aca)


Sumber: kupang.tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD