Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 12 Maret 2014

Buruh Di Sumba Timur geram gajinya dikira uang palsu

Hermanus H Gella. (Foto: Dion Umbu Ana Lodu/SINDO TV)
Waingapu - Lantaran membeli nasi bungkus dengan uang yang diduga palsu, Hermanus H Gella (47), warga Pasar Inpres (Paris) Matawai, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), nyaris dihakimi massa. 
Pria itu membelanjakan nasi bungkus dengan uang pecahan Rp50 ribu selepas gajian. Karena uang yang dibelanjakan dikira palsu, diapun kemudian dikejar-kejar warga. Beruntung, rencana para warga untuk main hakim sendiri diredam sekuriti pasar dan aparat Polres Sumba Timur. Herman pun kemudian diamankan ke polres setempat.

Kepada petugas, pria yang tidak fasih berbicara Bahasa Indonesia itu bersikukuh uang yang dibelanjakannya adalah asli dan hasil jerih payahnya menjadi buruh kasar.

Ketika diamankan aparat, ternyata didapati uang lainnya di kantong Herman sebanyak Rp6 juta dengan pecahan Rp50 ribu. Uang itu kemudian dibawa ke bank terdekat untuk diteliti keasliannya. Namun, pihak bank mengatakan jika uang Herman ternyata asli.

Karena tak terbukti menggunakan Upal, pria malang itu akhirnya dilepas dan dipulangkan aparat ke kerabat yang menampungnya. Herman pun nampak geram karena niatnya membeli baju dan beras di pasar nyaris berujung kematiannya.



Sumber: sindonews
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD