Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 30 Maret 2014

Akar Persoalan Harus Diselesaikan

Pelaksana Tugas Bupati SBD, Drs. Antonius Umbu Zaza
Tambolaka - Pelaksana Tugas Bupati SBD, Drs. Antonius Umbu Zaza, menyatakan prihatin dengan kondisi yang terjadi di SBD menjelang pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) 9 April 2014.


"Para pelaku pembakaran sudah diamankan polisi untuk diproses hukum. Namun apa yang menjadi akar persoalan harus diselesaikan agar tidak terjadi lagi letupan-letupan saat pelaksanaan pileg dan pilpres," kata Umbu Zaza saat dihubungi Sabtu (29/3/2014) siang.

Umbu Zaza yang juga Sekda SBD ini mengatakan, ada tiga hal yang menjadi perhatian pemda pasca pembakaran kantor KPU SBD. Pertama, menjaga keselamatan masyarakat. "Pelaku sudah ditahan. Kita serahkan kepada aparat untuk memproses mereka," ujarnya.

Kedua, menjaga keamanan dan ketentraman SBD. "Kami akan terus mensosialisasi agar warga menjaga keamanan."   Ketiga, mem-back up sepenuhnya KPU SBD untuk menyukseskan pelaksanaan pileg yang tinggal beberapa hari lagi. "Menyukseskan pemilu menjadi tugas bersama kita semua," katanya.
Umbu Zaza mengatakan, pembakaran kantor KPU SBD tidak ada kaitan dengan pileg, melainkan hanya ekses. Akibatnya pileg terganggu.

Ia menyatakan, demi mewujudkan perdamaian di SBD akar masalah harus diselesaikan. "Harus duduk bersama untuk mencari akar permasalahannya. Pemicunya apa, semua harus berkoordinasi untuk memastikan. Dan, harus diselesaikan. Karena apa yang terjadi selama ini tidak menyelesaikan masalah," tandas Umbu Zaza. (aca)


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD