Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 27 Februari 2014

Yayasan Belanda Bantu Operasi Katarak Gratis di Sumba Timur

Salah satu pasien yang mendapat pelayan operasi katarak gratis, kerja sama Rumah Sakit Kristen Lindimara dan Yayasan SLAH dari Belanda. Foto: Heinrich Dengi
Waingapu - Sekitar 250-an warga Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat pelayanan operasi katarak gratis di Rumah Sakit Kristen Lindimara (RSKL).

Direktur RSKL dr. Rani Manu Mesa mengatakan, pihaknya  bekerja sama dengan dokter spesialis mata
yang tergabung dalam Yayasan SLAH dari Belanda untuk melakukan operasi katarak.

“Dorang (mereka, red.) minta memang untuk mulai screening (pemilihan pasien, red.), jadi yang mana yang bisa operasi mana yang tidak. Karena bukan hanya katarak yang mereka minta, mereka minta katarak dan pterigium. Pterigium itu yang ada pembuluh darah yang menebal banyak di mata,” jelas dr. Rani Manu Mesa.

Rani menambahkan, semua tindakakan operasi mata ini tidak dipungut biaya, kecuali bila setelah operasi pasien harus di rawat inap di RSKL dan dapat perawatan lanjutan. Tetapi bila pasien memiliki kartu Jamkesmas, pasien tidak perlu membayar.

Rencananya operasi katarak gratis di RSKL akan berlangsung sampai 6 Maret 2014 mendatang. Bagi mereka yang belum mendaftar masih diberi kesempatan untuk mendaftar. 


Sumber: kbr68h/Max FM
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD