Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 04 Februari 2014

SERATUS RIBU CPNS AKAN DIREKRUT TAHUN 2014

Jakarta - Pemerintah memastikan akan merekrut 100 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Instansi pusat dan daerah pun diberikan kesempatan untuk mengajukan usulan kebutuhan pegawai baru mulai Februari mendatang.
 
"Mulai bulan depan, daerah dan instansi pusat sudah bisa memasukkan usulan kebutuhan pegawai. Karena Maret sudah kita tetapkan formasinya," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar di kantornya, Kamis (30/1).

Dalam rekrutmen CPNS 2013, peserta tidak perlu membawa berkas lagi. Semuanya menggunakan sistem online.

"Kalau mau mendaftar cukup lewat online saja tidak perlu kirim lewat pos atau datang ke instansi. Ini untuk memudahkan pelamar juga," ujarnya.

Dengan penetapan formasi CPNS pada Maret mendatang, lanjut politisi PAN ini, masyarakat punya kesempatan untuk mempersiapkan diri sejak April-Juni. Sebab, pemerintah merencanakan seleksi CPNS digelar sebelum atau sesudah pilpres Juli 2014.

"Saya pengennya seleksi bisa cepat dilaksanakan. Makanya daerah kalau butuh pegawai baru ya segeralah menyiapkan usulan. Kita siapkan kuota maksimal 100 ribu untuk tahun ini," tandasnya.


Sumber: jpnn.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD