Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 26 Februari 2014

Empat Aparat Desa Meneate Tersangka Penggelapan Raskin

Audy Joize Oroh, Kapolsek Wewewa Barat
Tambolaka - Polres Sumba Barat melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Wewewa Barat telah menetapkan empat tersangka kasus penggelapan beras untuk masyarakat miskin (raskin) di Desa Meneate, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).
 
Keempat tersangka yang adalah aparat Desa Meneate, yaitu Yusuf Bulu (kepala desa), Petrus Pote Pase (sekretaris desa), Andreas Ngongo (kepala urusan/kaur) dan Martinus Ngongo Lede (kepala dusun 4)

"Jadi, TSK (tersangka) empat orang perangkat desa. Mereka tidak kita tahan karena mereka menyatakan tidak melarikan diri. Selama pemeriksaan, mereka juga kooperatif," kata Kapolsek Wewewa Barat, Iptu Audy Joize Oroh, S.Kom, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (25/2/2014) siang.

Joize Oroh yang didampingi Kanit Serse, Bripka Yonas Bota,  mengatakan, jika pada akhirnya mereka dihukum setelah menjalani persidangan di pengadilan, maka hukuman mereka tidak dikurangi masa tahanan. Karena selama proses pemeriksaan di Polsek Wewewa Barat, mereka tidak ditahan. "Pertimbangan kami seperti itu," katanya.

Dia mengatakan, kasus raskin Meneate tinggal menunggu SPDP yang sudah dikirim ke Kejaksaan Negeri Waikabubak serta penetapan penyitaan oleh Pengadilan Negeri Waikabubak. "Tinggal menunggu penyelesaian berkas saja, setelah itu dikirim ke kejaksaan," ujarnya.

Mengenai penanganan kasus ini terkesan lambat, Joize Oroh menjelaskan, saksi yang diperiksa banyak sekali, sekitar 15 orang. Sementara di satu sisi, tenaga polisi terbatas. "Kami tidak main-main dengan kasus ini. Mau main-main gimana, akan ada buktinya," tandasnya.*

Sumber: kupang.tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD