Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 26 Februari 2014

Buka Rute Denpasar- Tambolaka-Kupang, SBD dan Garuda Bangun Kesepakatan

Kupang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Barat Daya (SBD) membangun kesepakatan dengan Garuda Indonesia  untuk menambah rute penerbangan ke daerah itu.

Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumba Barat Daya, John Tende, S.H, mengatakan hal ini ketika ditemui Pos Kupang di Kantor Garuda Indonesia Kupang, Senin (24/2/2014) sore. 
John mengatakan, kesepakatan kerja sama ini dibuktikan dengan adanya surat dukungan dari Pemda tanggl 14 Februari 2014 yang ditandatangani langsung oleh Pelaksana  Bupati Sumba Barat Daya, Drs. Antonius Umbu Zaza, M.Si.

Yang menjadi dasar pertimbangan pengajuan permohonan penambahan frekuensi dan rute penerbangan Garuda Indonesia dari Denpasar-Tambolaka-Kupang (PP) ini, yaitu pertama, jumlah penumpang yang menggunakan armada penerbangan udara melalui Bandar Udara Tambolaka, mayoritas berasal dari tiga kabupaten se-daratan Sumba, yakni Sumba Barat Daya, Sumba Barat dan Sumba Tengah. Kedua, daerah-daerah tersebut memiliki potensi pengembangan pariwisata yang memiliki keunggulan komparatif sesuai ciri khas wilayah masing-masing daerah.

Kemudian, penambahan frekuensi dan rute penerbangan pesawat Garuda Indonesia tersebut, akan lebih meningkatkan dan melayani kebutuhan masyarakat di Pulau Sumba serta dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan investasi maupun dapat memotong rantai keterisolasian wilayah.
Kesepakatan ini pun telah disetujui dan rencanannya penerbangan pertama akan berlangsung pada 30 Maret 2014.

Ia berharap, seluruh masyarakat Sumba dapat memanfaatkan fasilitas jasa penerbangan Garuda Indonesia. Semoga ke depan, hubungan ini bisa terus berlanjut dalam kerja sama penerbangan berikutnya, untuk Kupang-Tambolaka-Bima-Mataram- Denpasar. Sehingga mata rantai jasa transportasi udara, semakin ramai dan memudahkan masyarakat dalam mengakses kegiatan pendidikan, perekonomian, pariwisata dan akses bisnis lainnya yang mendukung pembangunan daerah.*


Sumber:kupang.tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD