Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 24 Februari 2014

Bank NTT USPD Kodi Utara Dukung Kostum Di Pasola Kodi

Yustinus M. Dunga, koordinator Bank NTT Unit Simpan Pinjam Desa (USPD) Kodi Utara
Tambolaka - Ritual Budaya Pasola yang setiap tahunnya digelar di pulau Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selalu mendapat perhatian dan dukungan berbagai pihak. Tahun 2014, Bank NTT Cabang Waitabula dalam hal ini Kantor USPD ( Unit Simpan Pinjam Desa) Kodi Utara ikut mendukung Program Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya dalam “Melestarikan Budaya dan Membangkitkan Pariwisata di Kabupaten Sumba Barat Daya” pada acara adat Pasola Kodi yang diselenggarakan pada tanggal 21 dan 22 Februari 2014.

Yustinus M. Dunga koordinator Bank NTT Unit Simpan Pinjam Desa (USPD) Kodi Utara mengatakan dukungan Bank NTT pada Pasola Kodi tahun 2014 ini dengan kostum yang dikenakan para petarung Pasola Kodi kostum tersebut terdapat 2 warna yaitu warna biru mudah dan putih, baju tersebut dibagikan kepada dua kubu yang bertarung dalam pasola.

Petarung Pasola Kodi menggunakan kostum yang di dukung Bank NTT Unit Simpan Pinjam Desa (USPD) Kodi Utara

"Bank NTT adalah Bank masyarakat Nusa Tenggara Timur. lebih khusus lagi Bank NTT USPD Kodi adalah milik Masyarakat Kodi, maka kami wajib mendukung acara tersebut sesuai dengan Motto Bank NTT ”Melayani Lebih Sungguh" selain itu  salah satu Misi Bank NTT yaitu Menggali Potensi Daerah dan Pariwisata adalah salah satunya
" Kata Yustinus.
 
Menurut Yustinus  banyak hal dalam ritual pasola memiliki kesamaan dengan Bank NTT tersebut, antara lain; 1) Petarung(Fighter), Bank NTT akan selalu bertarung secara Profesional dengan Bank-Bank besar lainnya untuk mendapat tempat di hati masyarakat. 2) Semangat(Spirit), bank NTT memiliki semangat untuk melakukan perubahan, manajemen bank NTT selalu berusaha melakukan perbaikan dalam Pelayanan. Pelatihan Service Exelent dilakukan oleh Manejemen bank NTT secara bertahap untuk memaksimalkan pelayanan kepada Nasabah. 3) Tampil Beda, Bank NTT akan selalu tampil beda dalam memberikan pelayanan Prima kepada Nasabah.

Yustinus menjelaskan Kantor Bank NTT USPD Kodi Utara memulai pelayanan dari bulan desember tahun 2011 dan memperoleh respon positif dari masyarakat Kodi. selain Funding yang menjadi Program utama USPD terpenuhi, Bank NTT USPD Kodi Utara juga melakukan pendekatan dengan PNPM dan PPIP merupakan lembaga yang menjalankan Program Pemerintah. Dana PNPM dan PPIP secara bertahap disimpan di Kantor Bank NTT USPD Kodi Utara, disamping itu Dana-dana Program Pemerintah daerah lainnya melalui kelompok usaha yang berada di Kodi disimpan di Kantor Bank NTT USPD Kodi Utara.

"Karena dukungan masyarakat yang positif untuk kami, Laporan Desember 2013 Bank NTT USPD Kodi Utara medapat peringkat 2 dari 39 USPD di Nusa Tenggara Timur" jelas Yustinus.

Yustinus mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat Kodi,PNPM,PPIP dan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya di Kecamatan Kodi Utara, Kodi Bangedo, Bondo Kodi, Kodi Balaghar yang telah mendukung, mempercayai kami dan dengan semangat pasola, maka Bank NTT USPD Kodi Utara akan selalu semangat dan menjadi pelayan yang Prima bagi masyarakat kodi. (snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD