Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 13 Februari 2014

2 Miliar untuk Perluas Dua Jalur Jalan Negara di Sumba Tengah

PT Bumi Indah sudah memperbaiki jalan yang rusak sepanjang 47 meter di Katiku Loku, Sumba Tengah. Gambar diambil, Selasa (11/2/2014). (Sumber: tribunnews)
Waibakul - Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah pada tahun 2014 ini mendapat alokasi dana APBN sebesar Rp 2 miliar lebih untuk memperluas pengerjaan jalan hotmix dua jalur jalan negara mulai dari pertigaan Pasar Anakalang ke arah timur sampai depan gedung SKB.
 
Masyarakat di sepanjang jalur jalan negara itu diharapkan membangun kerja sama dengan merelakan sebagian halaman rumahnya untuk kepentingan perluasan jalan tersebut.

"Perluasan dua jalur jalan akan terus diperjuangkan pada tahun anggaran mendatang dengan harapan bisa sampai di pertigaan jalan menuju pusat perkantoran pemerintah Sumba Tengah," ujar Ruslan Bata, kepala pengawas proyek pelaksanaan kegiatan jalan negara ruas Waikeli batas Kabupaten Sumba Timur, di kantornya di Waikabubak, pekan lalu.

Menurut Ruslan, proyek pengerjaan hotmix dua jalur jalan negara itu sedang ditenderkan di PU Propinsi NTT.

"Kita  berkeinginan agar pemerintah pusat mengakomodir permintaan masyarakat agar pengerjaan dua jalur jalan mulai dari Pertigaan Pasar Anakalang itu sampai pertigaan jalan menuju pusat perkantoran pemerintahan Sumba Tengah di Makatul. Sayangnya karena keterbatasan anggaran membuat pengerjaannya secara bertahap," tutur Ruslan.

Menyoal pembebasan lahan sepanjang jalur tersebut, Ruslan mengakui pada dasarnya masyarakat tidak keberatan.

"Masyarakat sudah merelakan sebagian lahan depan pekarangan rumah atau sepanjang jalur jalan tersebut untuk kepentingan perluasan jalan raya," ungkapnya



Sumber: kupang.tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD