Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 28 Januari 2014

PusPas Katiku Loku Akan Buat Pelatihan Bagi Perempuan Muda Putus Sekolah.


Katiku Loku - Pusat Pembinaan Pastoral dan Sosial (PusPas),Katiku Loku, Sumba Tengah akan menyelanggarakan pelatihan bagi perempuan muda Sumba yang putus sekolah.
 
Hal tersebut disampaikan Yustina Liarian Eto kepada Moripanet Online lewat twitter. Yustina menjelaskan pelatihan ini ditujukan bagi perempuan Sumba yang pada usia produktif 15-25 tahun dan putus sekolah baik yang belum nikah atau yang sudah berkeluarga.

Pelatihan difokuskan pada 3 bidang yaitu tata boga, tata graha dan tata hidangan. "ada juga tambahan public speaking,bahasa Inggris,merangkai bunga dan lainnya", ujar Yustina

Menurut Yustina, Pelatihan ini memiliki tujuan utk membekali perempuan muda dengan pengetahuan dan ketrampilan siap pakai di dunia kerja, dan pelatihan ini difokuskan pada dunia pariwisata karena mengingat potensi wisata di Sumba saat ini sedang berkembang.

Yustina menambahkan, Peserta dibatasi hanya 20 orang peserta dan pada tanggal 1-2 Februari 2014 akan diadakan wawancara di PusPas. Peserta diminta datang degan membawa ijazah terakhir namun sebelum mengikuti wawancara, peserta harus mendaftarkan diri dulu dengan menghubungi Nona Ella di nomor handphone 081238067890.

"pelatihan selama  delapan bulan bertempat di PusPas, Penginapan di tanggung PusPas. untuk Makan minum tiap bulan peserta cuma perlu membayar Rp. 150.000. Masalah makan minum akan dibicarakan langsung dengan peserta. untuk Pendaftarannya bebas biaya. Keperluan pribadi menjadi tanggung jawab masing-masing peserta" Jelas Yustina 

Nah, Bagi anda yang berminat silahkan segera mendaftarkan diri (snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD