Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 19 Januari 2014

Denny Wirawan Gelar Fashion Show Motif Sumba

Desain Karya Denny Wirawan terinspirasi tenunan sumba
Jakarta - Sumba, dengan keindahan alam dari birunya laut dan pasir putih membuat desainer Denny Wirawan terinspirasi dalam menciptakan karya terbarunya. Desainer yang tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) itu mengolah kain tenun Sumba menjadi busana ready-to-wear yang lebih modern dan chic di pagelaran mode IPMI Trend Show 2014, Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarya Selatan.

Koleksi Denny terdiri dari tiga warna utama yaitu biru, putih dan gradasi merah. Warna-warna cantik ini diaplikasikan dalam konsep busana mix and match untuk label etnik Denny, Balijava.
 
"Konsepnya 'La Mer et du Soleil', di sini saya kagum sekali pada keindahan alam Sumba, keadaan geografisnya dan pemandangan mulai dari laut biru hingga matahari terbenam di sana. Oleh karena itu saya menggarap tenun Sumba yang memang sudah terkenal. Ini juga dalam rangka kerjasama saya dengan Cita Tenun Indonesia (CTI) untuk mengembangkan tenun ikat Sumba," jelas Denny saat berbincang dengan wartawan.

Olahan kain tenun ikat Sumba yang tebal dan berat dikreasikan menjadi rangkaian jaket, vest dan coat. Outerwear ini didesain dengan cutting tailored yang terstruktur, yang menjadi ciri khas rancangan Denny. Namun dipadukan dengan gaya yang lebih modern. Misalnya saja dipadukan dengan rok pensil, celana pipa yang lurus ataupun celana johdpur.

Koleksi yang dibuat selama dua bulan ini tampil dalam tiga pembagian warna. Pertama, terdiri atas gradasi warna putih, seperti off white hingga beige. Efek bordiran hingga penempatan payet menjadi aksen yan memperindah koleksi outer Denny.

Setelahnya, jaket-jaket dengan warna biru yang ditambahkan bordiran putih mulai mendominasi panggung. Beberapa di antaranya berupa vest biru dengan bagian lengan bermotif tenun. Vest ditambahkan belt, sehingga membentuk peplum, yang kemudian dipadukan bersama rok midi atapun rok mermaid menyeret lantai.

Koleksi selanjutnya dengan warna terracotta lebih terkesan dramatis. Denny menyuguhkan jaket dengan kerah yang besar, atau dibuat jubah panjang. Outer itu dipadukan bersama gaun panjang yang juga memakai motif tenun, menghasilkan karya yang glamour nan elegan. Terakhir, pagelaran ditutup dengan jaket berkerah besar dan kaku, dengan bagian lengan menjuntai layaknya kimono. Model juga memakai headpiece merah berukuran besar guna menambah efek dramatis.

"Kondisi kain yang tebal membuat saya banyak berkreasi dengan model jaket dan blazer, tapi ini pas dengan gaya rancangan saya. Harapan saya nantinya tenun bisa diolah tidak hanya sekadar sebagai jaket tapi juga bisa jadi gaun sendiri dengan bahan lebih ringan, sehingga bisa dipakai untuk acara kasual atau cocktail dress sekalipun," tutup Denny.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD