Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 20 Januari 2014

6 Rumah di Sumba Timur Ambruk Disapu Puting Beliung

Waingapu - Angin puting beliung meluluhlantahkan enam unit rumah di Dusun Laipori, Desa Palakahembi, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (19/1/2014) kemarin.
 
Satu di antara rumah yang disapu angin puting beliung yakni rumah yang sehari-harinya dipakai untuk kegiatan kelompok bermain Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) setempat.

Adapun kelima rumah warga yang rubuh dan terhempas angin itu masing-masing milik Markus P Dila, Daud Hetu, Yulius Bangu, Lazarus Duy dan Ruben Bara Ri.

"Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun dua orang anak usia 11 tahun alami cedera kepala dan belakang karena tertimpa reruntuhan rumah,"jelas Dandim 1601, Letkol (Inf) Alex Ngurah kepada wartawan.

Langkah penanganan sementara kata dia, dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Aparat Polres dan Kodim 1601 Sumba Timur.

Sementara itu, Kepala BPBD setempat, Martina D Jera, yang juga hadir langsung di lokasi menjelaskan, bantuan berupa makanan instan, beras, minyak goreng dan aneka kebutuhan pokok lainnya juga telah disalurkan.

"Tenda darurat juga didirikan, biar bisa menampung puluhan penghuni rumah-rumah yang hancur. Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial juga Taruna Siaga Bencana," jelas Martina. (Dion Umbu Ana Lodu/Sindo TV/put)


Sumber : Okezone
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD