Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 23 Januari 2014

20 Milyar Untuk Biaya Shooting Film Pendekar Tongkat Emas di Sumba


Jakarta - Produser Mira Lesmana bersama co-produser Riri Riza, akan berkolaborasi dengan sutradara Ifa Isfansyah untuk membuat film bertema silat. Film yang akan memiliki judul 'Pendekar Tongkat Emas' itu lahir dari rasa kangen mereka akan cerita komik di masa lalu.

"Mungkin kalian pernah baca juga komik Si Buta dari Gua Hantu. Kita bikin cerita sendiri, ya semacam itu lah," kata Riri saat ditemui belum lama ini.

Riri menambahkan bahwa dirinya ingin mengeksplorasi cerita yang berbeda, meskipun film-film produksinya memiliki benang merah untuk sebagai penyedia film-film inspiratif yang melibatkan anak-anak.

Alasan mengangkat tema silat untuk garapan film terbarunya ini karena mereka ingin mengeksplorasi berbagai jenis film dan alam di Indonesia. "Kita mencoba menjelajah aja sekarang, sudah lama tidak melihat film silat yang serius. Di televisi kan sekarang juga ada sinetron silat berdurasi panjang, ya ini dalam rangka mengikuti tren,” kata Riri sambil tertawa.

Film ini akan syuting di daerah Sumba. Tempat itu dipilih karena memiliki savana yang indah dan luas. Area tersebut cocok untuk dijadikan lokasi pembuatan film silat. Banyak pihak yang akan turut ambil bagian dalam pembuatan film ini, di antaranya Seno Gumira Ajidarma dan Jujur Prananto. Sedangkan dari pihak aktor dan aktris sederet nama seperti Eva Celia, Reza Rahardian, Christine Hakim disebut Riri akan ikut terlibat.

Pendekar Tongkat Emas diprediksi akan menelan bujet produksi sebesar 2 juta dollar (sekitar 20 milyar rupiah).

Proyek film yang naskahnya ditulis oleh Jujur Prananto (Ada Apa Dengan Cinta, Petualangan Sherina) ini bercerita tentang sebuah institusi bernama Perguruan Tongkat Emas, yang bertugas menjaga keamanan dan stabilitas sebuah kerajaan antah berantah.

Perguruan legendaris ini memiliki sebuah senjata tak terkalahkan yang disebut Tongkat Emas, di mana senjata ini menjadi lambang supremasi kekuatan tertinggi di kerajaan tersebut. Siapapun yang bisa menguasai tongkat tersebut, akan menjadi Pendekar Tongkat Emas dan menjadi pendekar nomor wahid di kerajaan tersebut.

Proyek film ini akan berfokus pada intrik perebutan kekuasaan sebagai pemimpin perguruan dan juga pemilik tongkat emas.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD