Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 16 Desember 2013

Boby Didor Tima Panas

WAIKABUBAK - Anisulfoat Umbu Nay (24), yang akrab dipanggiol Boby, warga Kelurahan Weekarou, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Rabu (11/12/2013) sekitar pukul 12.00 Wita didor timah panas mengenai paha kiri hingga tembus oleh Kepala Kabag Ops Polres Sumba Barat, Ajun Komisaris Polisi, Dewa Dominikus.
 
Boby dtembak karena melawan polisi saat  hendak ditangkap bersama empat temannya mengadakan transaksi ganja di pertigaan jalan menuju Kampung Jagangarang, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Kini, Boby menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waikabubak.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumba Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M.Ischaq Said, S.H menyampaikan kepada Pos Kupang di ruang kerjanya, Sabtu (14/12/2013).

Saat itu Ischaq didampingi Kabag Ops Polres Sumba Barat, AKP Dewa Dominikus, Kasat Narkoba AKP Dominggus Lawa  dan Kasat Reskrim Polres Sumba Barat, Iptu Syaiful Badawi.

Ischaq mengatakan, saat kedatangan polisi, Boby  berusaha kabur mengendarai sepeda motor milik seorang temannya bernama Firman yang juga adalah seorang bandar ganja di Kabupaten Sumba Barat Daya, bahkan sudah lintas Sumba.

Boby lari dengan sepeda motor sambil memegang sebuah kantong kresek berwarna hitam berisi ganja 71,8 gram. Dia sempat dihadang sepeda motor seorang polisi, tetapi lolos. Saat bersamaan itu Kabag Ops, AKP Dewa Dominikus berteriak meminta Boby menghentikan sepeda motornya. Tetapi, dia tetap melajukan sepeda motornya dari kejaran polisi.

Melihat gelagat demikian dan kekhawatiran  hilangnya barang bukti, jelas Ischaq, Kabag Ops mengeluarkan tembakan peringatan sekali ke udara dengan harapan Boby menyerahkan diri. Ternyata dia tak menghiraukan dan terus memacukan sepeda motornya.

Kapolres mengatakan, melihat gelagat Boby demikian maka dengan posisi jongkok mengarahkan pistol menembak Boby mengenai paha kiri hingga tembus.  Saat itu Boby tidak jatuh dan terus melaju sepeda motornya menghindari kejaraan aparat kepolisian. Sesampai di pertigaan Pasar Baru Weekarou dia membuang kantong kresek warna hitam dipinggir jalan dan terus lari.

Polisi mengejar Boby hingga kediamannya di Weekarou. Begitu sampai di rumahnya, Boby yang berada di depan rumah langsung menanyakan kepada polisi, mana BB (maksudnya barang bukti). Kenapa polisi tembak saya dan berulangkali pelaku menanyakan mana BB.

Bersamaan itu, polisi menarik Boby untuk bersama-sama ke pertigaan jalan  mencari kantong kresek warna hitam yang dibuangnya, namun Boby menolak. Kabag Ops, Dewa Dominikus memerintahkan seorang anggota polisi bersama seorang tukang ojek  mencari dan menemukan kantong kresek tersebut.  Kantong kresek dibawa dan diperlihatkan kepada Boby dan saat itu dia tidak berkutik lagi.

Kapolres menegaskan, pihaknya tidak akan main-main memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Siapapun yang terlibat, termasuk anggota polisi Sumba Barat akan dibabatnya.

Berhubung Kapolres Sumba barat  M.Ischaq Said, S.H hendak menjemput tamu di Bandara Tambolaka maka keterangan pers dilanjutkan Kabag Ops Polres Sumba Barat, AKP Dewa Dominikus didampingi Kasat Reskrim Polres Sumba Barat Iptu Syaiful Badawi dan Kasat Narkoba AKP Dominggus Lawa.(pet)





Sumber: Pos Kupang    
Comments
1 Comments

1 komentar:

Vic Tor mengatakan...

mantap (y)
Lanjutkan terus polisi, berantas kriminal di Sumba.

Bobi Miring HAHAHA

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD