Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 10 November 2013

Nina Tamam Bintangi Film 'SEIKAT CINTA DARI SUMBA'

Nina Tamam
Nuraini Sukoningrum Tamam atau yang dikenal dengan Nina Tamam baru saja menyelesaikan syuting film pendek SEIKAT CINTA DARI SUMBA. Film itu bercerita tentang pelestarian kain tenun ikat khas Sumba.
 
Nina mengaku film ini menjadi proyek tahunan dari museum tekstil. Biasanya mereka membuat film dokumenter. Namun karena kurator ingin menyajikan sesuatu yang lebih menarik, ia meminta agar kali ini dibuat film pendek drama.

"Kemarin ada proyek dengan museum tekstil. Mereka bikin Film drama, judulnya CERITA CINTA DARI SUMBA dan aku yang terpilih, alhamdulillah," ujarnya kepada KapanLagi.com®, Rabu (6/11).

Selama 11 hari, mantan personel grup vokal Warna itu, berada di Sumba. Ia juga sempat menjalani masa karantina bersama pemain-pemain lokal selama 3 hari sampai akhirnya memulai proses syuting di hari ke-4.

"Jadi 3 hari pertama aku cuma datang untuk workshop sama pemain lokal, latihan akting sama coach-nya dan belajar dialeg. Disana total 11 hari. Di hari ke 4 baru mulai syuting," paparnya lagi.

Dalam perannya, putri dari musisi senior Tamam Husein ini berperan sebagai ibu dari anak yang begitu mencintai kain tenun. Saking cintanya, anak itu ingin mengabdikan hidup untuk tenun. Menurut rencana film Seikat Cinta dari Sumba hanya akan diputar di museum tekstil di kota Nusa Tenggara Timur (NTT). "Iya. Di sini perannya jadi ibu dari anak Sumba," pungkasnya.

Sumber : Kapanlagi.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD