Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 21 Oktober 2013

Festival Seni dan Budaya se-Sumba Dibuka Hari Ini


Pegelaran Festival Seni dan Budaya se-Sumba tahun 2013 akan dimulai hari ini, senin (21/10) di Tambolaka ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD)
 
Event tahunan yang melibatkan seluruh kabupaten se pulau Sumba ini yaitu Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya ini akan dipusatkan di lapangan Galatama, Tambolaka mulai 21- 25 Oktober 2013.

Rangkaian kegiatan festival seni dan budaya se-Sumba tahun 2013 akan dimulai dengan pawai dari seluruh peserta yang mengambil start di depan SMPN 1 Loura dan finish di lapangan Galatama. Hal tesebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba barat Daya, Yohanes Bora saat pertemuan pemantapan bersama seluruh peserta di kantor camat Loura, Minggu (20/10) petang.

Yohanes menambahkan, pembukaan festival seni dan budaya se-Sumba tahun 2013 di SBD akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati dari empat kabupaten se-Sumba yang akan menyambut para peserta pawai di lapangan Galatama Tambolaka. 

"Setelah Pawai peserta, kegiatan akan langsung dilanjutkan dengan atraksi budaya dari berbagai kebupaten dan paguyuban etnis masyarakat se-NTT yang ada di SBD hingga malam hari, masyarakat juga bisa menginjigi berbagai stand pameran yang ada selama festival budaya ini", ujar Yohanes.

Yohanes menambahkan, selain atraksi budaya ada juga berbagai lomba antar kabupaten se-Sumba seperti Pop Singer, Vocal Group dengan lagu daerah Sumba. Fashion show pakaian traditional Sumba dan pakaian kreasi motif tenun sumba juga akan membuat  festival seni dan budaya se-Sumba tahun 2013 di SBD semakin menarik.

Yohanes berharap masyarakat ikut menyaksikan pegelaran budaya se-sumba ini sebagai bentuk melestarikan budaya dan melestarikan budaya ini khususnya ke generasi muda Sumba agar terus mencintai budayanya. (snd)




Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD