Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 23 Oktober 2013

Festival Budaya Sumba: 12 Putra dan Putri Melaju Ke Final Pop Singer

Peserta Pop Singer Putra dan Putri Asal Kabupaten Sumba Tengah Bersama Arranger Musiknya sebelum berlomba, Selasa (22/10)      *Doc foto: Elson U.R
Tambolaka - Lagu-lagu daerah sumba menghibur masyarakat Sumba Barat Daya selasa (22/10) malam pada Pengelaran Seni Budaya Sumba ke XIV di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).
 
24 peserta pria dan 25 peserta wanita dari 4 kabupaten di Pulau Sumba menunjukan kebolehan mereka sejak sore hari dalam membawakan lagu-lagu daerah Sumba. Lagu daerah Sumba diantaranya Remako Ga, Ina Amagu, Parai Marapu, Iya Ate dll dinyanyikan dengan merdu oleh perserta lomba pop singer.

49 peserta lomba pop singer tersebut berusaha mendapat posisi untuk bisa melaju ke babak final yang dinilai oleh 5 dewan juri yang merupakan perwakilan 4 Kabupaten, Erik Soan dari Kabupaten Sumba Timur, Anita Marten dari Sumba Barat, Jeriko perwakilan Sumba Tengah serta Jefri Natara dan Sandro Dandara dari SBD.

Meskipun berlangsung hinggal larut malam, masyarakat memilih bertahan hingga perlombaan selesai. Juri kemudian memutuskan 12 peserta pria dan 12 peserta wanita berhak melaju ke babak final tanggal 24 Oktober 2013.

selain lomba pop singer akan dilombakan juga kategori Vocal group dan kategori fashion show motif Sumba tanggal 23 Oktober 2013. (snd)
Comments
2 Comments

2 komentar:

agoez tanggu mengatakan...

Rugi e tidak bisa nonton... sukses selalu buat tanah sumba tercinta

My Jazzy World mengatakan...

Keren... terus lestarikan budaya Sumba yang kaya! God bless :)

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD