Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 28 Oktober 2013

BWS NT II Prov NTT Bangun Embung Untuk Ternak dan MBR

Kupang - Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II Provinsi NTT membangun tambahan 9  buah embung di Sumba Timur dan Sumba Tengah. Embung yang dibangun tersebut bertujuan   untuk menyediakan air baku bagi ternak dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di daerah tersebut.
 
Embung-embung yang dibangun tersebut  4 buah merupakan Embung Direktif Presiden Republik Indonesia  dan 5 buah embung lainnya dibangun untuk ketersediaan air  baku untuk  Masyarakat Berpenghasilan Rendah  (MBR).

Demikian dikemukakan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II Provinsi NTT, Ir. Charisal A. Manu, M.Si  melalui PPK Pemanfaatan Konsevasi  Sumber Daya Air (PKSDA) III, Achmad Soehono, ST yang ditemui di kantornya  Kamis, 24 Oktober 2013.

Ia mengatakan, tambahan pembangunan embung di Pulau Sumba pada Tahun 2013 di bangun menggunakan APBN Perubahan Tahun 2013.  "PKSDA III yang wilayahnya meliputi Pulau Sumba mendapat tambahan alokasi Anggaran untuk pembangunan 9 buah embung di 2 Kabupaten di Sumba yakni Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Sumba Tengah,"katanya.

ia menguraikan, proses tender terhadap 9 buah embung dimakasud sudah dilakukan dan kontraktor sudah tanda tangan kontrak sejak Tanggal 9 September 2013. "Kontrak sudah selesai sejak bulan september. Kita Optimis Pekerjaan selesai tepat waktu karena kontrak hingga akhir bulan desember 2013," katanya.

Untuk diketahui, hingga kini pembangunan embung di Sumba melalui Direktif Presiden Republik Indonesia berjumlah 8 buah. sebelumnya pada tahun Anggaran 2012 BWS NT II Provinsi NTT juga membangun  4 buah embung. 



Sumber: Likurai.Com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD