Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 07 September 2013

Yuk Nonton Liputan Pulau Salura, Surga Di Perbatasan Indonesia & Australia


Sebelum menyaksikan liputan tentang Pulau Salura, belum lengkap kalau kita tidak mengetahui dimana letak pulau Salura. 

Pulau Salura adalah salah satu pulau terluar Indonesia. Berada di wilayah propinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di kecamatan Karera, kabupaten Sumba Timur.
Pulau Salura termasuk dalam satu pemerintahan desa, yaitu desa Praisalura. Desa itu mencakup juga dua pulau di dekatnya, yaitu pulau Menggudu dan pulau Kotak. Dengan demikian desa ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia dan wilayah laut Australia di sisi sebelah selatan. Dari ketiga pulau yg masuk wilayah desa Praisalura, hanya pulau Salura saja yg dihuni

Pulau salura berbatasan langsung dengan wilayah Australia, dengan jarak sekitar 800 mil. Seperti layaknya wilayah perbatasan, disini terdapat pos polisi perbatasan, dan terdapat juga sebuah tugu yang menyatakan bahwa pulau ini adalah milik republik Indonesia, ditandatangani langsung oleh bupati Sumba Timur.

Pulau Salura memiliki bentang alam yang unik, bagian utara yang menghadap daratan sumba berbentuk datar dengan pantai yang landai, sedangkan bagian selatan adalah perbukitan. Kondisi geografis ini membuat pulau ini aman dari badai dari samudera. Pulau ini memiliki penduduk sekitar 600 orang, seluruhnya muslim, dengan sumber penghasilan dari hasil laut. Pulau ini kaya akan ikan dan cumi. Para nelayan dari pulau Sumbawa rutin datang kesini untuk membeli hasil laut penduduk setempat.

Simak liputan trans 7 di pulau Salura, Sumba Timur, NTT


Comments
2 Comments

2 komentar:

cantiknya negeriKu mengatakan...

Cantik sekali pulaunya😍😍
Kita bangga memiliki pulau & negri ini
Di negara lain blm tentu ada pulau yg spt kita miliki

Ayooo kita Jaga,Pelihara & Lestarikan Pulau2 di Negeri untuk Generasi penerus kita

Maju terus Indonesiaku😍

Haristama Dewangga mengatakan...

Aku bangga menjadi bangsa indonesia yg memiliki pulau indah dan alam yg sangat kaya akan hasil lautnya,bangga juga aku karena orang terkasihku mengabdi disana untuk mencerdaskan anak2 bangsa yg tidak pernah diperhatikan secara khusus,..tapi aku yakin suatu saat pulau salura akan memiliki semua infrastruktur yg memadai bila para pemimpin dinegeri ini mau mengalahkan ego pribadi dan memiliki hati nurani,..jaya indonesia raya ,jaya meraputihku,...semangat juga untuk belahan hatiku yg mengabdi sebagai guru disana.

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD