Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 02 September 2013

Dr Nelis dan MDT Bertemu Serukan Perdamaian di SBD


(Dari kiri ke Kanan) Dandim 1613 Sumba Barat Letkol A.R.H. Deni Kusmawan, SAp, Bupati Sumba Barat Daya tepilih 2013-2018 Markus Dairo Talu, SH, Bupati Sumba Barat Daya dr. Kornelius Kodi Mete, Kapolres Sumba Barat Drs. AKBP Lilik Aprianto dan Uskup Weetebula Mgr. Dr. Edmund Woga,C.Ss.R  Sepakati seruan Damai
Tambolaka - Momentum yang dinantikan masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), NTT untuk melihat pemimpinnya saling bergandengan tangan pasca Pilkada SBD yang berujung ricuh, hari ini terwujud. 

Bertempat di rumah jabatan Bupati Sumba Barat Daya di Tambolaka (02/09) pukul 12.00 Wita.,  Bupati Sumba Barat Daya dr. Kornelius Kodi Mete dan Bupati Sumba Barat Daya tepilih 2013-2018 Markus Dairo Talu, SH ahirnya bertemu.

 
Hadir juga dalam pertemuan tersebut Uskup Weetebula Mgr. Dr. Edmund Woga,C.Ss.R, Kapolres Sumba Barat : Drs. AKBP Lilik Aprianto dan Dandim 1613 Sumba Barat Letkol A.R.H. Deni Kusmawan, SAp.  


Pertemuan dr Nelis dan MDT bersama Uskup Weetebula, Kapolres Sumba Barat dan Dandim 1613 Sumba Barat ini untuk membicarakan hal penting dan strategis terkait situasi dan kondisi aktual Kabupaten Sumba Barat Daya Pasca Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya periode 2013 – 2018.

Pelukan erat Bupati dr. Kornelius Kodi Mete dan Bupati baru Markus Dairo Talu, SH
Dalam pertemuan yang berlangsung selama 2 jam tersebut terlihat suasana kekeluargaan dan persaudaraan. Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa himbauan dan keputusan penting yaitu :
1. Perdamaian dan persaudaraan di seluruh pelosok Sumba Barat Daya adalah keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar.
2. Seluruh warga masyarakat agar segera menghentikan pertentangan dan lebih pro aktif membangun ketenangan bersama. Hentikan profokasi-profokasi, pembakaran, pencurian dan isu-isu yang memanas-manasi situasi.
3. Tidak ada lagi pengkaplingan masyarakat berdasarkan paket-paket tertentu. Tidak ada lagi warga masyarakat yang dikotakkan dalam kelompok-kelompok KONCO Ole Ate, MDT-DT dan Manis.
4. STOP pembicaraan lisan maupun isu-isu tertulis dalam media apa pun terkait suku, agama, ras dan antar golongan yang bersifat profokatif dan meresahkan masyarakat.
5. Segera dibangun posko-posko keamanan bersama di beberapa tempat strategis: Watu Kanggorok, Matakapore, Lolo Ale dan beberapa tempat yang akan ditentukan kemudian; dan segera dilakukan razia barang-barang tajam (parang, tombak, panah dan lembing).
6. Seluruh warga dihimbau untuk tidak lagi mengungsi. Yang mengungsi agar segera kembali ke rumah dan tempat kerja masing-masing. Segala sesuatu yag berkaitan dengan ketentraman dan keamanan menjadi hak dan tanggungjawab aparat keamanan.
7. Ajakan Bupati Sumba Barat Daya (dr. Kornelius Kodi Mete) kepada segenap warga masyarakat untuk bersatu mendukung Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya yang baru (Markus Dairo Talu, SH dan Drs. Dara Tanggu Kaha) untuk membangun Sumba Barat Daya.
8. Ajakan Bupati Sumba Barat Daya yang baru (Markus Dairo Talu, SH) kepada segenap warga Sumba Barat Daya untuk bersama-sama membangun Sumba Barat Daya.
9. Bupati Sumba Barat Daya yang baru (Markus Dairo Talu, SH) meminta Bupati Sumba Barat Daya aktual (dr. Kornelius Kodi Mete) untuk membantu dia dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya meneruskan program-program pembangunan di Sumba Barat Daya. Kesuksesan yang sudah dicapai harus diteruskan. Keberhasilan-keberhasilan akan ditingkatkan.
10. Ke 5 Pemimpin akan berkeliling bersama-sama untuk berjumpa dengan seluruh warga di 3 wilayah: Kodi, Wewewa dan Loura untuk menyerukan damai dan mengajak seluruh warga bergandengan tangan segera membangun Sumba Barat Daya, Loda Wee Maringi Pada Wee Malala.

Pelukan erat Bupati dr. Kornelius Kodi Mete dan Bupati baru Markus Dairo Talu, SH serta genggaman erat tangan ke-5 Pemimpin menjadi TONGGAK SEJARAH DAMAI di Sumba Barat Daya sebagai tanah yang dirindukan banyak orang: Loda Wee Maringi Pada Wee Malala.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD