Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 31 Agustus 2013

Sempat Ricuh Di Pasar Radamata, Pihak Keamanan Kembali Tenangkan Situasi

Pihak Keamanan yang mengamankan situasi di Pasar Radamata, Kota Tambolaka, SBD. Kamis (31/08)
Tambolaka - Setelah menghimbau massa pendukungya, dr Kornelis Kodi Mete kemudian mengajak ratusan pendungkungnya untuk kembali ke Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), NTT.

dr Nelis kemudian mengantar sendiri pendukungnya menuju ke Kodi dengan iring-iringan kendaraan yang dikawal kendaraan dari Brimob Sumba Barat Daya.

Wartawan ANTV yang ikut dalam rombongan menuju Kodi melaporkan bahwa sepanjang perjalanan dr Nelis terus menghimbau massa pendukungnya yang sedang beriringan untuk tidak terpancing emosinya dan tetap tenang hingga tiba di Kodi.

Namun ketika iring-iringan kendaraan melewati pasar radamata  Kota Tambolaka, massa yang sedang beriringan dilempari oleh sekelompok orang tidak dikenal. Awalnya massa tidak menggubris namun karena ada yang terluka karena dilempari massa pun tersulut emosinya.

Kericuhan pun tidak terhindari. massa kemudian turun dari kendaraan dan mengejar kelompok yang  melempari batu ke dalam pasar. Sedangkan kendaraan lainnya memilih tetap melanjutkan perjalanan dan menanti di Sapurata untuk menghindari kericuhan. Tidak ada korban jiwa dalam kericuhan tersebut. dalam kericuhan ini Seorang pemilik counter bernama eko terkena panah da segera dilarikan ke rumah sakit karitas weetabula.

Iring-iringan kendaraan kembali dilanjutkan menuju Kodi dengan penjagaan yang lebih ketat dari pihak keamanan. Situasi di Kota Tambolaka kembali tenang dan kondusif. (saw)

Salah satu kendaraan dalam iring-iringan rombongan
Massa yang diarahkan untuk kembali dalam rombongan setelah sempat terpancing emosinya

Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sarungkanlah pedangmu.karena orang yang membuat peristiwa ini terjadi lebih besar dosanya.

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD