Blogger Themes

Sabtu, 24 Agustus 2013

Satu Bulan Pameran di Manda Elu

Pameran Pembangunan: Bupati Sumba Barat Jubilate Pieter Pandango memberikan sambutan ketika membuka pameran pembangunan di stadion Manda Elu, Kota Waikabubak, Kamis (22/8).
Waikabubak - DALAM rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan informasi mengenai berbagai kerja dan kinerja lembaga pemerintahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Barat menyelenggarakan pameran pembangunan selama satu bulan.


Ketua Panitia Pelaksana kegiatan pameran pembangunan Pemkab Sumba Barat Umbu Dingu Dedi, Kamis (22/8) menjelaskan, pameran ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-68. Substansinya, Pemkab Sumba Barat hendak menunjukkan kepada masyarakat luas mengenai hasil pembangunan yang sudah dicapai dan bakal dikerjakan demi kesejahteraan masyarakat.

“Jadi sebelum acara ini, kami sudah potong satu ekor kerbau dan babi, agar selama pelaksanaan pameran berjalan aman dan damai,” jelas Umbu Dingu Dedi.

Keunikan dari pameran pembangunan, jelas Sekda Sumba Barat seluruh stand pameran dibangun menggunakan bahan alang-alang dan bambu serta tali hutan. Hal ini dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat soal budaya dan karakter orang Sumba.

Bupati Sumba Barat Jubilate Pieter Pandango dalam sambutannya berharap masyarakat dapat menikmati hiburan yang disajikan Pemkab Sumba Barat. Selain itu, pameran ini mengingatkan generasi muda dan semua masyarakat mengenai budaya dan tatanan hidup sosial kemasyarakatan masyarakat Kabupaten Sumba Barat.

Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sumba Barat Saba Cody Poro menjelaskan, kegiatan ini selain diikuti dinas dan instansi teknis, ada juga peserta paguyuban masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Sumba Barat.

Sementara itu, Pemkab SBD dalam rangka memperingati HUT RI ke-68 menyelenggarakan karnaval yang diikuti mayoritas pelajar di Kabupaten SBD. Semarak kegiatan ini merupakan hiburan tersendiri bagi warga Kota Tambolaka yang sangat haus hiburan
.


Sumber: victorynews
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD