Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 21 Agustus 2013

Pilkada Sumba Barat Daya: Jadikan SBD Tempat Aman

Pesan perdamaian  disampaikan Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete dalam pidatonya saat menjadi inspektur upacara. Kodi Mete mengucap syukur karena Pemilukada SBD sudah selesai dilaksanakan. Rakyat telah menyalurkan aspirasinya.
 
"Hakekat demokrasi pada proses bukan pada hasilnya. Apa yang terjadi meninggalkan banyak persoalan. Pihak yang terlibat untuk mengedepankan kepentingan masyarakat dan daerah. Menghargai berbagai upaya yang sudah dilakukan. Menjaga stabilitas politik. Mari kita menjadikan SBD sebagai tempat yang aman dan damai," kata Kodi Mete.

Ia mengatakan, upacara kali ini yang terakhir bagi dia dan Wakil Bupati SBD, Jacob Malo Bulu. Karena masa jabatan keduanya berakhir 27 Desember 2013.

"Terima kasih atas dukungan membangun daerah inii. Apapun yang terjadi, jangan mencederai tentram tertib. Jaga persaudaraan yang sejati," kata Kodi Mete mengingatkan.

Dikatakannya, Pemilukada hampir selesai. Sekarang sedang berproses di Mahkamah Konstitusi. Apapun hasilnya, kita harus menerima karena semua menjadi bagian yang tidak terpisahkan. "Masyarakat jangan beri sedikitpun untuk mencabik-cabik persaudaraan," ujar Kodi Mete disambut tepuk tangan peserta upacara.

Sebelumnua, upacara peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI di lapangan Kantor Bupati Sumba Barat Daya, (SBD), Sabtu (17/8/2013), diwarnai dengan aksi damai elemen mahasiswa yang menyerukan perdamaian di bumi loda wee maringi pada wee malala.

Mahasiswa anggota PMKRI St. Agustinus Calon Cabang Waikabubak dan GMKI Tambolaka serta Forum Lintas Aktor membentangkan kain putih sepanjang 50 meter untuk ditandatangani pejabat pemerintah, pimpinan muspida, pegawai, pelajar, tokoh agama serta masyarakat umum.

Aksi yang dikoordinir Benyamin Mone (GMKI) dan Yustina Dama Dia (PMKRI) ini terjadi setelah upacara bendera. Mereka membentangkan kain yang bertuliskan Damai Merdeka-Merdeka Damai di SBD dan Sejuta Tanda Tangan untuk Perdamaian SBD di lapangan upacara. Awalnya ditandatangani peserta upacara. Selajutnya dibentang di lantai pendopo kantor bupati.


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD