Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 13 Agustus 2013

MDT-DT Siap Pimpin SBD

Markus Dairo Talu - Ndara Tanggu (MDT-DT).
Tambolaka - KomisiPemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Sabtu (10/8) menetapkan Markus Dairo Talu-Ndara Tanggu Kaha yang lebih dikenal dengan sebuatan pasangan MDT-DT sebagai calon Bupati-Wakil Bupati SBD periode 2013-2018, terpilih.
Penetapan otoritas penyelenggara Pilkada SBD menunjukkan bukti bahwa MDT-DT siap memimpin Kabupaten SBD untuk lima tahun ke depan. Penetapan ini dikuatkan dengan Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Sumba Barat Daya, Nomor 45/KPTS/KPU.Kab.180964761/2013.

Dengan penetapan ini berarti, pasangan MDT-DT mengungguli pasangan calon Jacob Malo Bulu-Yohanes Mila Mesa Gili (Manis) dan Kornelius Kodi Mete-Daud Umbu Moto (KONco Ole Ate). Meski masih ada penolakan dengan alasan ada indikasi kecurangan, yang pasti saat ini, kini, dan di Kabupaten SBD, MDT-DT adalah pasangan calon Bupati-Wabup SBD terpilih.

Rapat pleno yang digelar di aula Sekretariat KPU Kabupaten SBD dipimpin Ketua KPU Kabupaten SBD Yohanes Bili Kii. Dalam sidang tersebut Bili Kii membacakan rekapitulasi perolehan masing-masing pasangan calon. Pasangan MDT-DT berhasil meraih 81.543 suara sah atau 47,62 persen. Berada di urutan kedua raihan suara adalah pasangan KONco Ole Ate dengan capaian 79.498 suara atau 46,43 persen. Sementara paket Manis mendapat 10.179 suara atau 5,94 persen, dari total jumlah suara sah sebanyak 171.220 suara.

Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat Daya Yohanes Bili Kii saat membacakan berita acara hasil rapat pleno mengungkapkan, “Hasil pleno KPU Kabupaten SBD menetapkan pasangan Markus Dairo Talu dan Ndara Tanggu Kaha dengan nama paket MDT-DT sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” kata Bili Kii.

Saksi paket Manis, Timotius Bulu usai rapat pleno mengungkapkan, kemenangan pasangan MDT-DT adalah kemenangan rakyat Sumba Barat Daya. Sehingga pasangan yang kalah, wajib menghormati kemenangan ini dan harus menerima kekalahan, karena proses demokrasi di SBD sudah berjalan dengan baik.

Ketua Koalisi Rakyat Bersatu pasangan MDT-DT Lukas Dairo Malo mengatakan, kemenangan yang diperoleh pasangan MDT-DT merupakan kemenangan akar rumput. Karena ini betul-betul hasil pilihan masyarakat SBD.

Wajib Diterima
Ketua Panwaslu Kabupaten SBD Moses Gedha Bokol mengemukakan, hasil pleno KPU Kabupaten SBD adalah sah, karena sudah mengikuti seluruh prosedur dan aturan yang telah ditetapkan. Sehingga keputusan ini wajib untuk diterima oleh semua pihak.

Markus Dairo Talu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat SBD yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan pasangannya untuk memimpin SBD lima tahun ke depan.

“Kami akan bekerja sesuai amanat yang diberikan rakyat kepada kami dan ini adalah kemenangan rakyat,” tegas MDT. (R-2)


Sumber : victorynews-media.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD