Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 04 Agustus 2013

Masyarakat Sumba Tengah Tentukan Pilihannya 5 Agustus

Pencoblosan Pilkada Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur akan diselenggarakan 5 Agustus. Pemilihan bupati dan wakil bupati ini diikuti tiga pasangan calon. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Tengah sendiri sudah melakukan pendistribusian logistik ke tingkat kecamatan.
 
Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Ketua KPU Sumba Tengah, Apolos Dewa Praingu " Pada tanggal 3 Agustus pihak KPU Sumba Tengah mengundang berbagai pihak. Ini termasuk aparat keamanan (Polres Sumba Tengah) serta pemerintah daerah untuk hadir dalam acara pelepasan logistik pemilu menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)." Ujarnya

“Pada hari Minggu, PPK sudah mengirimkan logistik ke PPS dan kemudian dari PPS ke KPPS,” lanjut Apolos. Jumlah Daftar Pemilih Tetap untuk Pilkada Sumba Tengah ini sebesar 39.842 pemilih. Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) 200 yang tersebar di lima kecamatan dan 65 desa.

Ada tiga pasangan calon, yaitu nomor urut 1 paket UBUD , Umbu Sappi Pateduk dan Umbu Dondu diusung partai Golkar, Gerindra, dan PDK (partai demokrasi kebangsaan). Paket ini merupakan paket incumbent. Umbu Sappi Pateduk merupakan Bupati Sumba Tengah saat ini dan Umbu Dondu adalah Wakil Bupati Saat ini.

Nomor urut 2 paket DAUD Danial L. Kodi dan Umbu Windi. Hanura dan PNBKI dan PIS (Partai Indonesia Sejahtera). Danial Kodi merupakan anggota TNI yang saat ini menjabat Kepala Seksi Operasi di KOGARTAP II/BDG Bandung, sementara Umbu Windi merupakan kepala Kesbangpol Kabupaten Sumba Tengah.

Nomor urut 3, Umbu Puda dan Frederik Samalati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Umbu Puda merupakan mantan Sekretaris Daerah Sumba Tengah dan Frederik Samalati merupakan Asisten I Kabupaten Sumba Barat.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD