Blogger Themes

Ucapan

Ucapan

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 23 Agustus 2013

Markus-Dara Jawab Gugatan Sengketa Pilkada SBD

 

Jakarta - Pasangan calon Markus Dairo Talu-Dara Tanggu Kaha menjabarkan beberapa pokok jawaban terkait gugatan Kornelis Kodi Mete-Daud Lende Umbu Moto (Konco-Ole Ate) pada sidang perkara perselisihan hasil Pilkada Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) 2013 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta (21/7).
 
Markus-Dara melalui Kuasa Hukum Pihak Terkait, Heru Widodo menyampaikan eksepsi, objek permohonan salah beralasan menurut hukum. Pihak Terkait untuk memohon kepada Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengabulkan eksepsi Pihak Terkait dengan menyatakan permohonan tidak dapat diterima karena salah objek.

“Oleh karena yang dijadikan objek oleh Pemohon adalah Berita Acara internal KPU, bukan Berita Acara hasil penghitungan yangditandatangani oleh saksi-saksi pasangan calon, maka menurut hemat Pihak Terkait, objek yang diajukan oleh Pemohon adalah salah objek,” ujar Herudi.

Heru menyatakan, KPU SBD telah berkolaborasi dengan pemohon dengan cara mengakui kesalahan kinerjanya sendiri. Hasil penghitungan suara di Kecamatan Wewewa Tengah sudah sesuai dengan Formulir C-1, sudah sesuai dengan Formulir DA-1, dan sesuai dengan Formulir DB-1.KWK/KPU.

Pihak Terkait juga menolak dalil Pemohon yang mengatakan sudah mengajukan keberatan. Faktanya di dalam rekap tingkat TPS, di tingkat desa, kecamatan itu tidak ada keberatan tentang selisih perhitungan suara. Semuanya berjalan lancar dan keberatan itu dilakukan setelah selesai pelaksanaan pleno.

Heru juga menyebutkan adanya pelanggaran. Ia menemukan pelanggaran tersebut yang justru dilakukan Pemohon dalam pelaksanaan pilkada di SBD. [Rizki]


Sumber: rumahpemilu
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD