Blogger Themes

Jumat, 09 Agustus 2013

Kebakaran Kantor Gubernur NTT: Gusti Brewon Masuk Ruang Kerja Gubernur NTT Selamatkan Dokumen

Kantor Gubernur Provinsi NTT Terbakar, Jumat (09/08)
Kupang - Terbakarnya Kantor Gubernur Provinsi NTT yang terletak di jalan Eltari, Kupang Jumat (09/08) pagi, menjadi topik teratas diberbagai jejaring sosial diantaranya Facebook dan Twitter.

Kondisi reruntuhan atap kantor Gubernur NTT di Lantai satu

Gusti brewon salah seorang staff Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi NTT, yang ruang kerjanya berada di aula Eltari di bagian belakang kantor Gubernur Provinsi NTT berada di TKP dan menceritakan kejadian secara langsung lewat postingannya di twitter.

Brewon menceritakan bagaimana dirinya masuk ke dalam ruang kerja Gubenur NTT dan berusaha menyelamatkan dokumen yang ada di ruangan tersebut. "Saya sempat masuk kedalam ruang kerja Gubernur NTT setelah api mulai padam, hanya bagian belakang TV layar datar di ruang Gubernur yang meleleh karena panas." Posting brewon

Atap Kantor Gubernur NTT, dilihat dari lantaidua
Brewon melanjutkan "Ruangan sekretaris Gubernur, habis terbakar, sementara ruang kerja Gubernur aman. semua dokumen penting dalam ruang kerja gubernur sudah diamankan. Laptop dan dua flashdisk kuning saya serahkan ke sekretaris Pak Gubernur. dokumen-dokumen yang tertinggal di meja Pak Gub, saya ambil dan serahkan semuanya di sekretaris Pak Gubernur. Sementra dokumen lainnya, sudah diamankan pihak kepolisian dan aparat TNI yang datang". 

"Setelah Dokumen diamankan, kunci meja kerja Pak Gubernur sy serahkan ke Pak ALex, staf Tata usaha Gubernur NTT dan meja kerja Gubernur sdh diamankan" lanjut brewon

"Terlihat sejumlah pejabat dari kantor gubernur datang di TKP. Kadis perhubungan, Kepala Biro Tatapem dan Karo Pemberdayaan Perempuan. Ibu Karo Pemberdayaan Perempuan terlhat berlinang airmata, mengingat seluruh ruang kerjanya di lantai 3 ludes terbakar. Tadi juga Pak Walikota Kupang Jonas Salean datang." ungkap brewon dalam postingannya.

Atap kantor Gubernur NTT
Menurut Brewon ruang kerja Wakil Gubernur NTT yang berada di lantai dua aman, demikian juga ruangan Biro Keuangan yang ada di Lantai satu aman. Petugas Pemadam kebakaran cukup sigap, api yang menjalar ke aula eltari bisa diatasi.

"Di ruangan itu bukan hanya saya dan Pak Alex  tapi kami lebih dari empat orang bahu-membahu. Setelah itu datang Pak Jonas Salean dan tiga orang lainnya yang ikut  bergotong -royong menurunkan barang-barang." Kata Brewon

Informasi tentang sumber kebakaran hingga saat ini masih simpang siur, namun keterangan sejumlah saksimata menyebutkan sumber api DIDUGA dari lantai tiga ruangan biro hukum. (snd)
Comments
1 Comments

1 komentar:

yushe dunga mengatakan...

IYO BENAR PAK GUSTI DIDALAM RUANGAN TADI DAN BAPAK SAYA SIRAM DARI LUAR.....

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD