Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 27 Agustus 2013

Imigran terdampar, belum dievakuasi ke Waingapu

Waingapu -  Imigran gelap yang terdampar di perairan laut Kahembi, Desa Mburukulu, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga hari ini belum dievakuasi.
 
Saat ini mereka masih bertahan di lokasi terdampar, beberapa di antarnaya masih tetap berada di kapal untuk menjaga barang-barang berharga miliknya.

Sejumlah aparat polisi dan TNI juga telihat masih bersiaga dan berjaga di lokasi.

Dinas Sosial diduga lamban menangani proses evakuasi para imigran itu untuk dipindahkan ke tempat penampungan di Kota Waingapu Sumba Timur.

Bahkan Dinas Sosial baru tiba di lokasi Senin (26/08) malam, sedangkan para imigran ini terdampar dan diamankan aparat Polres dan TNI setempat sejak siang hari.

Para imigran khususnya perempuan dan anak – anak nampak masih syok dan kelelahan. Sejumlah imigran yang mampu berbahaya Inggris mengatakan mereka bertolak dari Surabaya 17 Agustus lalu untuk mencari suaka.

Namun dalam pelayarannya menuju Australia untuk mendapatkan suaka, mesin kapal mereka rusak hinggga terombang ambing lalu terdampar di pantai Mau Kawini, Desa Lambakara (bukan pantai Kahimbi, desa Mburukulu, Sumba Timur, NTT.


Sumber: sindonews
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD