Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 13 Agustus 2013

Hasil Pleno KPUD UBUD Kembali Pimpin Sumba Tengah


Waibakul - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Tengah, sudah melakukan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara serta penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Sumba Tengah (12/8). 

Hasil menetapkan, paslon nomor urut 1 yang merupakan pasangan incumbent, Umbu Sappi Pateduk dan Umbu Dondu, mendapatkan perolehan suara terbanyak dengan jumlah suara sebesar 19.379.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Ketua KPU Sumba Tengah, Apolos Dewa Praingu, kepada rumahpemilu melalui telepon (12/8). “Pasangan nomor urut 1, mendapat suara sebesar 19.379 atau 56,31 persen,” kata Apolos.

Suara terbanyak kedua diperoleh pasangan nomor urut 3, Umbu Puda dan Frederik Samalati. Pasangan ini memperoleh suara sebesar 8.884 atau 25,51 persen. Kemudian, pasangan nomor urut 2, Danial L. Kodi dan Umbu Windi mendapat suara sebesar 6.150 atau sebesar 17,66 persen.

Menurut Apolos, rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara dan sekaligus penetapan pasangan terpilih berjalan dengan lancar. Semua pihak terkait seperti Panwaslu Sumba Tengah, saksi masing-masing pasangan calon bahkan pasangan calon itu sendiri.

Apolos juga mengatakan, tidak ada pihak yang keberatan dengan hasil perhitungan saura tersebut. “Dari rapat pleno tersebut, tidak ada satupun yang keberatan. Dari Panwaslu juga hadir. Kita sudah selesaikan semua, berjalan cukup normal, terbuka serta demokratis,” kata Apolos. [Ania]
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD