Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 30 Agustus 2013

dr Kornelis Kodi Mete: Saya Ikhlas

dr Kornelis Kodi Mete
dr Kornelis Kodi Mete yang masih menjabat Bupati SBD ini menghimbau masyarakat Sumba Barat Daya (SBD), khususnya pendukung Paket KONco OLE ATE untuk tidak bersedih dan menangis. "Kita harus menerima keputusan ini," pesan Kodi Mete
TAMBOLAKA - Calon Bupati Sumba Barat Daya yang kalah dalam Pilkada, dr. Kornelius Kodi Mete menyatakan menerima keputusan Mahkamah Konstitusi.

Sebelumnya Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dalam amar putusannya menyatakan menolak seluruh permohonan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelius Kodi Mete-Drs. Daud Lende Umbu Moto (KONco OLE ATE) selaku Pemohon.
 
MK menguatkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten SBD yang menetapkan hasil rekapitulasi perolehan suara serta penetapan pasangan calon, Markus Dairo Talu, S.H - Drs. Dara Tanggu Kaha sebagai Bupati dan Wakil Bupati SBD terpilih.

Demikian keputusan Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten SBD yang dibacakan Akil Mochtar (Ketua Majelis Hakim) dalam persidangan di MK, Kamis (29/8/2013).

"Saya menerima dengan iklas. Saya minta seluruh masyarakat menerima (keputusan MK). Mari kita menjaga dan membangun SBD dengan cara kita," kata Kodi Mete saat dihubungi Pos Kupang Kamis sore.

Menurutnya, Indonesia adalah negara hukum. Pihaknya sudah mengikuti aturan dengan menggugat di MK. Dengan demikian, keputusan MK final dan mengikat sehingga tidak bisa diganggu gugat.

Kodi Mete yang masih menjabat Bupati SBD ini menghimbau masyarakat Sumba Barat Daya (SBD), khususnya pendukung Paket KONco OLE ATE untuk tidak bersedih dan menangis. "Kita harus menerima keputusan ini," pesan Kodi Mete.

Pasca keputusan MK, situasi di SBD masih aman terkendali. "Situasi seperti biasa. Masyarakat beraktivitas sebagaimana biasanya. Kegiatan ekonomi juga berjalan baik," kata Kapolres Sumba Barat, AKBP Lilik Apriyanto, ketika dihubungi secara terpisah, Kamis petang.

Menurutnya, aparat keamanan terus memantau situasi di daerah itu. Pihaknya juga mengantisipasi kepulangan pasangan calon terpilih dari Jakarta, yang menurut rencana akan disambut pendukungnya dengan melakukan konvoi.

"Sampai saat ini suasana aman terkendali. Tapi kami akan terus memantau situasi. Kami juga akan mengantisipasi kepulangan pasangan calon terpilih yang sesuai rencana akan diarak oleh para pendukung," ujarnya. (aca)



Sumber: POS KUPANG
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Makasih atas kenegarawanan Kodi Mete.Masyarakat SBD semakin mengagumi Beliau.

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD