Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 04 Agustus 2013

Besok Masyarakat SBD pilih Bupati dan Wabup

Masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) akan melakukan pemungutan suara 5 Agustus 2013 untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya yang akan memimpin pemerintahan selama 5 tahun kedepan.

Ada tiga paket yang akan dipilih masyarakat SBD yaitu no urut 1, Paket Manis Drs. Jacob Malu Bulu, BSc- Yohanes Mila Mesa Geli, SE, MM.  Paket ini diusung Partai Demokrat yang memiliki tiga kursi di DPRD SBD, Partai Patriot dan PNI Marhaenisme. No urut 2, Paket KONco OLE ATE  dr. Kornelius Kodi Mete-Drs. Daud Umbu Moto, paket diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Keadilan Sejahtera. Dan no urut 3, Paket MDT-DT Markus Dairo Talu, S.H-Drs. Dara Tanggu Kaha. paket ini didaftarkan Koalisi Rakyat Bersatu, terdiri dari Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Pelopor, Partai Matahari Bangsa, Partai Demokrasi Pembaharuan, Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Sumber Komisi Pemilihan Umum SBD, untuk Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Sumba Barat Daya, sebesar 208.005.

Calon Bupati no urut 1, Jacob Malu Bulu merupakan Wakil Bupati Sumba Barat Daya saat ini dan calon wakilnya Yohanes Mila Mesa Geli  saat ini menjabat sekretaris dinas pariwisata SBD.

Calon Bupati nomor urut 2, dr. Kornelius Kodi Mete merupakan Bupati Sumba Barat Daya saat ini, dan Daud Umbu Moto calon wakilnya berlatarbelakang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Sumba Barat Daya.

sedangkan calon bupati nomor urut 3, Markus Dairo Talu dalah seorang mantan anggota TNI yang meminta pensiun dini dari posisi sebagai pasukan pengamanan presiden (Paspampres) yang kemudian memilih jalur swasta. MDT  juga ketua panitia pemekaran SBD di Jakarta. Calon Wakil Bupatinya Dara Tanggu Kaha adalah seorang pengusaha (konsultan) dan seorang perintis pemekaran Kabupaten SBD. Pasangan calon ini sama-sama berlatarbelakang wiraswasta. (snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD