Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 31 Agustus 2013

Aparat keamanan perketat penjagaan di Kota Tambolaka

Berbagai pihak saat ini berusaha untuk menenangkan massanya. lembaga swadaya masyarakat (lsm) dan lembaga kerohanian ikut turun tangan untuk menciptakan suasana tetap kondusif di Kota Tambolaka
Dampak dari Konflik di yang terjadi di Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya Jumat (31/08) kemarin mulai terasa di Kota Tambolaka Ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya.

Akibat Issu yang beredar lewat pesan singkat (SMS) baik pihak Kodi maupun Wewewa mulai berdatangan di Kota Tambolaka. Pihak Keamanan memperketat penjagaan di Kota Tambolaka.

Pimpinan Donders Pater Mikael Keraf mengatakan, berbagai pihak saat ini berusaha untuk menenangkan massanya. lembaga swadaya masyarakat (lsm) dan lembaga kerohanian ikut turun tangan untuk menciptakan suasana tetap kondusif di Kota Tambolaka. Pesan SMS berantai juga dikirim agar masyarakat tidak terpacing isu dan tetap tenang.

"Teman-teman forum lintas aktor SBD sudah menyebar kertas selebaran seruan damai. Tim Pak MDT juga sudah ambil selebaran untuk dibagikan di Wewewa. Mari kita berpacu untuk ciptakan dami di SBD," kata Pater Mikael.

Pasukan Brimob dan Tentara juga sudah berhasil menahan beberapa rombongan yang akan masuk ke Kota Tambolaka dan meminta mereka kembali ke rumah masing-masing dan romobongan akhirnya pulang. Lalulintas di Kota Tambolaka saat ini lengang karena warga memilih untuk tidak keluar rumah. 

Konsentrasi massa saat ini berada di Bandara Tambolaka yang ingin menjemput Bupati Sumba barat Daya dr Kornelis Kodi Mete yang akan mendarat sore ini. Pihak keamanan telah bersiaga di bandara Tambolaka. (snd)

SItuasi jalan utama di radamata Kota Tambolaka  yang lengang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD