Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 23 Juli 2013

Pilkada Sumba Tengah : Ubud Tak Janjikan Yang Muluk-muluk

Calon Bupati Sumba Tengah dari paket Ubud, Drs. Umbu Sappi Pateduk, saat kampanye di Kampung Kabonduk-Anakalang, Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (20/7/2013
WAIBAKUL - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah, Drs. Umbu Sappi Pateduk dan Umbu Dondu, BBA (paket Ubud) menegaskan, paket Ubud tidak menjanjikan yang muluk-muluk atau janji bohong belaka, tetapi fakta telah membuktikan paket Ubud sudah  berbuat banyak bagi kemajuan Sumba Tengah.

Penegasan itu disampaikan paket Ubud ketika kampanye umum di Kampung Kabonduk-Anakalang,  Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (20/7/2013).

Ribuan masa pendukung mengeluh-eluhkan pasangan calon bupati dan  calon wakil bupati Kabupaten Sumba Tengah periode 2013-2018, Drs.Umbu Sappi Pateduk dan Umbu Dondu, BBA (paket Ubud) ketika menghadiri kampanye umum paket calon tersebut.

Ribuan warga yang terdiri tua muda dan ina ama yang berasal dari 65 desa di lima  kecamatan di Kabupaten Sumba Tengah sejak pagi hari berbondong-bondong datang menggunakan kendaraan truk yang telah disiapkan panitia dan kendaraan roda dua memadati Kampung Kabonduk, tempat berlangsungnya kampanye umum paket Ubud.
Para pendukung dengan setia menunggu hingga sore hari untuk mendengarkan pemaparan visi misi dan program kerja paket Ubud.

Pasangan Drs. Umbu Sappi Pateduk dan Umbu Dondu, BBA, dalam kampanye tersebut menyatakan, berbagai kesuksesan telah diraih kepemimpin Ubud Jilid I, yakni Sumba Tengah lolos dari evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atau lolos dari lubang jarum sehingga tidak kembali bergabung dengan kabupaten induk Sumba Barat.

Selain itu, demikian Umbu Sappi Pateduk, selama tiga tahun berturut-turut Kabupaten Sumba Tengah meraih predikat terbaik di bidang pengelolaan keuangan daerah sehingga mendapat bonus dari pemerintah pusat sebesar Rp 22 miliar lebih untuk pembiayaan pembangunan  dan berbagai kemajuan yang dicapai di semua aspek kehidupan rakyat Sumba Tengah dibanding kondisi sebelum pemekaran.

Fakta ini, kata Umbu Sappi Pateduk, tak dapat disangkal dan hanya orang-orang tak memiliki nurani saja yang menyangkali perubahan besar yang terjadi dan telah dirasakan rakyat dibawah kepemimpinan Ubud Jilid I.

Tentu sebagai manusia biasa tak menyangkali pula dalam kepemimpinannya masih ada kekurangan atau program yang belum dapat terlaksana. Untuk itu, Ubud meminta rakyat Sumba Tengah kembali memilihnya tanggal 5 Agustus 2013 mendatang untuk melanjutkan pembangunan  lima tahun ke depan.

Bekerja Keras
Berangkat dari keadaan demikian, paket Ubud Jilid II berjanji bilamana rakyat Sumba Tengah mempercayakan Ubud memimpin Sumba Tengah lima tahun ke depan, maka Ubud meneruskan pembangunan yang ada bersama rakyat membawa Sumba Tengah ke arah lebih maju.

Pengalaman memimpin Sumba Tengah selama periode pertama menjadi modal untuk membangun Sumba Tengah yang jauh lebih baik dan lebih maju. Bagi paket Ubud hanya dengan bekerja keras dan berkeringat dapat meraih suatu kemajuan yang besar. Tanpa keringat mustahil meraih kesuksesan.

Karena itu, jangan percaya janji instan karena hal itu tak mungkin terjadi. Karenanya percayalah kepada pemimpin yang pintar dan pemimpin yang memiliki hati nurani. Jiwa kepemimpinan demikian hanya terpatri dalam duet kepemimpinan Ubud. Karenanya pilihlah Ubud pada tanggl 5 Agustus 2013 untuk memimpin Sumba Tengah lima tahun mendatang.

Tokoh masyarakat Sumba Tengah, Drs.Umbu Jima, di hadapan ribuan masa pendukung paket Ubud menegaskan, tidak salah memilih paket Ubud karena keduanya adalah pemimpin pintar dan pemimpin yang memiliki hati nurani.
Ia mengaku mengenal baik kepribadian paket Ubud karena merupakan mantan anak buahnya selama menjadi Bupati Sumba Barat. Karena itu, Umbu Jima meminta rakyat Sumba Tengah tidak ragu-ragu memilih Ubud untuk memimpin Sumba Tengah lima tahun ke depan agar dapat melanjutkan pembangunan yang ada.

Pada hari yang sama paket Damai kampanye umum di Mamboro dan paket Daud  kampanye umum di wilayah Umbu Ratu Nggay. (pet)


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD